Tribun Bisnis

Transformasi Digital Bikin Pendapatan Perusahaan Layanan Cloud Ini Melonjak 500 Persen

Eranya Cloud membukukan lonjakan pendapatan 5 kali lipat sejak didirikan pada 2020.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Transformasi Digital Bikin Pendapatan Perusahaan Layanan Cloud Ini Melonjak 500 Persen
dok.
Shaanee Harjani, Chief Executive Officer (CEO) Eranyacloud dan Fani Fatullah, Chief Technology Officer (CTO) Eranyacloud. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dorongan transformasi digital sebagai imbas pandemi covid-19 membuat perusahaan cloud service provider banjir pelanggan baru.

Hal tersebut mendorong naiknya pendapatan mereka cukup signifikan.

Salah satunya adalah Eranya Cloud yang pendapatan naik 500 persen atau melonjak 5 kali lipat sejak didirikan pada 2020.

"Bagi kami pandemi bukan menjadi halangan perusahaan untuk tumbuh karena memang adanya dorongan melakukan transformasi digital," kata Shaanee P Harjani, Chief Executive Officer (CEO) Eranyacloud saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Dikatakannya, pihaknya memberikan pelayanan bagi pelaku industri berbagai sektor untuk mempercepat transformasi digital.

Walaupun semua industri bisa dilayani, Eranyacloud pihaknya memberikan perhatian terhadap pelaku sektor jasa keuangan melakukan transformasi digital.

“Saat ini industri jasa keuangan sedang gencar melakukan transformasi digital dan kita memberikan perhatian untuk bisa menggarap industri jasa keuangan dan perbankan,” tutur Shaanee.

Baca juga: Netflix Bocorkan Rencana Ekspansi ke Industri Game Lewat Layanan Cloud Gaming

Dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya menyiapkan sistem atau platform yang bisa membantu pelaku industri asuransi seperti penerapan standar International Financial Reporting Standard (IFRS 17) atau Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK 74).

Shaanee menambahkan, pihaknya juga membantu bantuan terkait kepatuhan regulasi infrastruktur IT yang berlaku, termasuk regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Baca juga: Kenali Layanan Cloud, Solusi Bisnis Digital pada Era Double Disruption di Indonesia

Pendampingan ini menjadikan Eranyacloud sebagai partner infrastruktur IT yang dapat diandalkan dan layanan cloud computing-nya bisa digunakan oleh semua level usaha, mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Korporasi.

“Kami juga akan melakukan ekspansi atas layanan cloud solution dalam satu tahun ke depan sehingga membantu pelanggan menjadi lebih tangkas dalam bisnis IT-nya," kata Shaanee Harjani.

Baca juga: Sistem Cloud Cocok untuk Ritel, UMKM dan Startup

Fani Fatullah, Chief Technology Officer (CTO) Eranyacloud menambahkan, saat ini tantangan yang dihadapi pelaku industri apapun dalam melakukan transformasi digital umumnya adalah dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan proses.

"Saat ini untuk teknologi sebenarnya industri sudah sangat siap," katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas