Tribun Bisnis

Berlangsung Tiga Hari, Kompas Travel Fair 2022 Bidik 10.000 Pengunjung dengan Transaksi Rp 70 Miliar

Selama dua tahun, pergerakan masyarakat terbatas karena pandemi dan rencana-rencana untuk berwisata jadi tertunda.

Penulis: Lita febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Berlangsung Tiga Hari, Kompas Travel Fair 2022 Bidik 10.000 Pengunjung dengan Transaksi Rp 70 Miliar
Lita
Kompas Travel Fair (KTF) yang digelar mulai 9–11 September 2022 di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kembali bergairahnya sektor pariwisata pada saat ini, dimanfaatkan Harian Kompas dengan menggelar Kompas Travel Fair (KTF) mulai 9–11 September 2022 di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Mengusung tema "(Re)Start Your Journey", KTF 20222 ditujukan untuk menggelorakan semangat masyarakat untuk kembali berwisata.

Selama dua tahun, pergerakan masyarakat terbatas karena pandemi dan rencana-rencana untuk berwisata jadi tertunda.

Baca juga: Kompas Travel Fair 2022 Dibuka, Sajikan Beragam Promo Menarik untuk Gairahkan Industri Pariwisata

Sekarang, seiring adanya kebijakan relaksasi untuk bepergian dan diterapkannya protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) di berbagai destinasi, perjalanan untuk berwisata dapat dimulai kembali.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, mengatakan pihaknya menargetkan 10.000 selama tiga hari pameran.

"Target pengunjung pameran ini sebanyak 10.000 orang dalam tiga hari, dengan target transaksi Rp 70 miliar," tutur Budiman dalam konferensi pers Kompas Travel Fair 2022 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Sebanyak 76 ekshibitor ikut terlibat dalam pameran ini, mulai dari agen perjalanan, agen perjalanan untuk wisata halal, maskapai dan perlengkapan perjalanan menawarkan produk dengan harga terbaiknya di KTF 2022.

"Dukungan untuk pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia sangat diperlukan, terlebih pada momen pascapandemi seperti ini. Kami ingin mengambil bagian dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi ini dengan menyelenggarakan Kompas Travel Fair 2022. Kali ini kami hadir dengan tagline (Re)Start Your Journey, yang membawa semangat untuk mengajak orang kembali berwisata," imbuh Budiman.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas