Tribun Bisnis

Gandeng Pengembang, KAI Properti Kembangkan Kawasan TOD Stasiun Kemayoran

Mengingat mobilitas masyarakat perlu diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Gandeng Pengembang, KAI Properti Kembangkan Kawasan TOD Stasiun Kemayoran
HO
Emiten PT Diamondland Citra Propertindo Tbk atau DADA melalui anak usahanya dan PT KAI Properti menjalin kerja sama strategic partnership mengembangkan kawasan TOD stasiun Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten PT Diamondland Citra Propertindo Tbk atau DADA melalui anak usahanya dan PT KAI Properti menjalin kerja sama strategic partnership mengembangkan kawasan TOD stasiun Kemayoran, Jakarta.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Properti Yoseph Ibrahim dan Direktur Utama PT Diamondland Citra Propertindo Tbk, I Gusti Putu Gede Wingara bertepatan dengan perayaan Hut ke 13 PT KAI Properti di Museum Mandiri, Kota Tua Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Yoseph Ibrahim, Direktur Utama KAI Properti mengatakan, kerja sama dengan Dimondland Development ini merupakan langkah awal dalam master plan pengembangan KAI Living, baik untuk karyawan KAI maupun masyarakat pada umumnya.

Baca juga: Akan Jadi Pusat Kawasan TOD, Pengembangan Stasiun Sentral Manggarai untuk Peningkatan Layanan

“Ini merupakan salah satu bentuk konkrit KAI dalam menyediakan layanan dan fasilitas pendukung transportasi kepada publik,' kata Yoseph dalam keterangan tertulis, Jumat (9/9/2022).

Dikatakannya, kerja sama awal nantinya akan akan terus dikembangkan, terutama pada lokasi-lokasi yang dekat dengan stasiun kereta api, salah satunya pengembangan TOD di Stasiun Kemayoran.

I Gusti Putu Gede mengatakan, pembangunan kawasan TOD ini, sebagai bentuk partisipasi perusahaan menyediakan properti komersil yang terintegrasi dengan sarana moda transportasi massal.

Baca juga: Kemenhub Akan Membangun Kawasan TOD di Stasiun Bekasi Timur

Mengingat mobilitas masyarakat perlu diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Kawasan TOD Stasiun Kemayoran sendiri berada di lahan seluas 1.800,85 m2 tepat berada di jalan Garuda, Kecamatan Kemayoran Jakarta.

"Dimondland Development ikut terlibat dalam pembangunan dan pengembangan kawasan TOD tersebut yang terdiri dari bangunan komersil serta dilengkapi fasilitas pendukungnya," katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas