Tribun Bisnis

Kompas Travel Fair 2022 Dibuka, Sajikan Beragam Promo Menarik untuk Gairahkan Industri Pariwisata

Harian Kompas menggelar Kompas Travel Fair (KTF) 2022 pada 9-11 September di Plenary Hall dan area lobi utama JCC, Jakarta.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kompas Travel Fair 2022 Dibuka, Sajikan Beragam Promo Menarik untuk Gairahkan Industri Pariwisata
Lita Febriani/Tribunnews.com
Pembukaan Kompas Travel Fair 2022 di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harian Kompas menggelar Kompas Travel Fair (KTF) 2022 pada 9-11 September di Plenary Hall dan area lobi utama Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Mengusung tema "(Re) Start Your Journey", ajang ini sekaligus untuk mendorong masyarakat agar mulai berwisata kembali.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo, mengatakan dukungan untuk pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia sangat diperlukan, terlebih pada momen pascapandemi seperti ini.

Baca juga: KTF 2022 Kembali Diselenggarakan 9-11 September 2022, Tiket Masuk Dibanderol Rp 25 Ribu

"Kami ingin mengambil bagian dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi ini dengan menyelenggarakan Kompas Travel Fair 2022. Kali ini kami hadir dengan tagline (Re)Start Your Journey, yang membawa semangat untuk mengajak orang kembali berwisata," tutur Budiman saat pembukaan Kompas Travel Fair 2022, Jumat (9/9/2022).

Sebanyak 76 ekshibitor, terdiri dari agen perjalanan, agen perjalanan untuk wisata halal, maskapai dan perlengkapan perjalanan menawarkan produk dengan harga terbaiknya di KTF 2022

Tahun ini, Bank Mandiri untuk pertama kalinya menjadi partner yang mendukung penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2022.

Kolaborasi bersama harian Kompas ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk mendukung kebangkitan industri pariwisata.

Sebagai Official Bank Partner, Bank Mandiri akan memberikan kemudahan dalam layanan perbankan untuk nasabah selama gelaran KTF berlangsung.

Adapun benefit yang akan diberikan seperti tambahan diskon hingga Rp 4 juta, diskon hingga 50 persen, tukar Livin’ poin 50 persen dan cicilan 0 persen hingga 12 bulan.

Senior Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Agus Hendra Purnama, menyampaikan dengan adanya benefit tersebut, pihaknya berharap dapat ikut mendorong kebangkitan industri pariwisata dan sektor turunannya.

Baca juga: Kompas Travel Fair 2022 Targetkan Nilai Transaksi Tembus Rp 70 Miliar

"Kolaborasi ini juga sangat baik untuk mengenalkan dan memperkuat awareness masyarakat atas kemudahan bertransaksi dengan channel pembayaran Bank Mandiri, terutama superapp Livin’ by Mandiri. Harapannya, inisiatif ini juga dapat meningkatkan basis nasabah dan transaksi perseroan," ungkap Agus.

Di KTF 2022, pengunjung akan dapat mengeksplorasi beragam kebutuhan untuk berwisata. Ada paket-paket destinasi di dalam dan luar negeri serta berbagai pendukung aktivitas wisata, seperti penyedia jasa perjalanan, maskapai penerbangan, hotel dan akomodasi, serta perlengkapan perjalanan.

Beragam opsi destinasi dan aktivitas berwisata untuk bisa didapatkan di sini. Pengunjung bisa mendapatkan paket-paket wisata pilihan, baik di dalam maupun luar negeri, dari agen perjalanan tepercaya, antara lain Dwidaya Tour, Antavaya, K.I.A Tours & Travel, Golden Rama, Bayu Buana, Avia Tour, My Tours, Mutiara Tour, Wita Tour dan Panorama.

Baca juga: Tiket Masuk ke Pulau Komodo Naik, PHRI Manggarai Barat: Banyak Travel Agen Batalkan Paket Wisata

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas