Tribun Bisnis

Jamin Cita Rasa Autentik Restauran Thailand, Kantor Atase Luncurkan Sertifikasi Thai Select

Departemen Promosi Perdagangan Internasional meluncurkan Thai Select, yaitu tanda sertifikasi untuk menjamin cita rasa autentik restauran Thailand.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jamin Cita Rasa Autentik Restauran Thailand, Kantor Atase Luncurkan Sertifikasi Thai Select
Istimewa
Departemen Promosi Perdagangan Internasional melalui Kantor Atase Perdagangan Thailand saat memberikan sertifikasi Thai Select kepada restauran di Jakarta. Thai Select adalah tanda sertifikasi untuk menjamin cita rasa autentik restauran Thailand. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Departemen Promosi Perdagangan Internasional melalui Kantor Atase Perdagangan Thailand meluncurkan Thai Select, yaitu tanda sertifikasi untuk menjamin cita rasa autentik restauran Thailand.

Seperti diketahui kuliner Thailand dikenal sebagai salah satu masakan populer di dunia dengan rasa yang autentik.

"Keistimewaan tersebut membuat kami bersama dengan Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Kerajaan Thailand mengeluarkan Thai Select yaitu tanda sertifikasi untuk menjamin cita rasa autentik restauran Thailand dan masakan Thailand di luar negeri dan di Thailand sendiri," kata Bhornbhat Punngok, Direktur Kantor Atase Perdagangan Thailand, dalam keterangan yang diterima, Sabtu (10/9/2022).

Bhornbhat mengatakan sertifikasi Thai Select yang diberikan ini menyatakan bahwa restauran tersebut telah menggunakan metode memasak yang sama atau serupa juga dengan rasa yang autentik.

Baca juga: Perkenalkan Kuliner Indonesia, BRI Bawa Ikan Asap Iwaku di Pasar Tong Tong Belanda

Karena itulah, Thai Trade Center di Jakarta menyambut dengan senang "So Thai" ke dalam keanggotaan Thai Select.

"So Thai mengingatkan saya kepada makanan masa kecil saya, perpaduan rasa pedas, manis, asin, dan asam yang lezat. Jika Anda melewatkannya kelezatan Thailand dan Thailand (karena kesulitan perjalanan), kami mengundang Anda untuk mengunjungi “So Thai”, kata Bhornbhat.

Dengan mendatangi restauran Thailand di Indonesia yang tersertifikasi Thai Select, Bhornbhat mengatakan para penikmat kuliner dijanjikan untuk dapat menikmati hidangan yang autentik serta atmosfer yang memberikan nuansa bak berada di Thailand.

"Mereka aman mendapatkan pengalaman budaya, hingga di sambut dengan senyum ramah khas negeri Siam," pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas