Tribun Bisnis

Pimpinan Komisi VI DPR Sambut Baik Pernyataan Jokowi Pertahankan Subsidi Listrik 450 VA

Presiden Jokowi menegaskan pemerintah sama sekali tidak punya rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pimpinan Komisi VI DPR Sambut Baik Pernyataan Jokowi Pertahankan Subsidi Listrik 450 VA
Tribunnews/JEPRIMA
Warga saat melakukan pengecekan token listrik prabayar di Rumah Susun Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2020). Wakil Ketua Komisi VI DP RI Martin Manurung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan tidak adanya penghapusan dan pengalihan golongan listrik subsidi 450 VA menjadi 900 VA. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DP RI Martin Manurung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan tidak adanya penghapusan dan pengalihan  golongan listrik subsidi 450 VA menjadi 900 VA.

Menurutnya, pernyataan Jokowi tersebut menjawab keresahan masyarakat tentang isu penghapusan daya listrik 450 VA yang sudah berkembang.

“Pernyataan Presiden hari ini juga menguatkan sikap Fraksi NasDem di Komisi VI DPR RI. Sejauh ini memang tidak pernah ada (rapat) pembahasan bersama Kementerian BUMN tentang penghapusan dan pengalihan listrik subsidi 450 VA,” terang Martin, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Keputusan Pemerintah Tidak Hapus Listrik 450 VA Dinilai Tepat

Ia menyebut, dengan adanya pernyataan tegas dari Presiden Jokowi, masyarakat tidak perlu panik dan tidak lagi mudah percaya informasi yang beredar selama ini.

“Kita harap isu ini disudahi saja. Masih banyak hal besar yang membutuhkan fokus kita untuk perbaikan-perbaikan ke depan,” papar Martin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan pemerintah sama sekali tidak punya rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA

Pemerintah juga tidak memiliki satu pun rencana untuk mengalihkan subsidi listrik 450 VA menjadi 900 VA.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Tak Ada Penghapusan Golongan Pelanggan Listrik 450 VA, Subsidi Juga tetap Diberikan

"Tidak ada. Tidak ada penghapusan untuk yang 450. Tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900. Nggak pernah. Nggak pernah kita berbicara mengenai itu. Nggak ada," ungkap Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas