Tribun Bisnis

ITDC Group Perbesar Partisipasi Masyarakat NTB dalam Penyelenggaraan WSBK 2022

Pelibatan masyarakat dengan perekrutan masyarakat NTB sebagai volunteer event WSBK dalam upaya mendukung kelancaran event WSBK 2022.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in ITDC Group Perbesar Partisipasi Masyarakat NTB dalam Penyelenggaraan WSBK 2022
Twitter @worldsbk
Jonathan Rea gak terbendung di race 1 WSBK Portimao 2019. Alvaro Bautista keteteran dihajar rekan setimnya, Chaz Davies, di tikungan pertama 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memperbesar partisipasi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam gelaran World Superbike Indonesian Round (WSBK) pada 11-13 November 2022.

Salah satu wujud pelibatan masyarakat dengan perekrutan masyarakat NTB sebagai volunteer event WSBK dalam upaya mendukung kelancaran event WSBK 2022.

Proses pendaftaran volunteer ini dilaksanakan pada 10-20 September 2022 melalui online, yang hingga penutupan pendaftaran tercatat sebanyak 4.636 orang telah melakukan pendaftaran.

Baca juga: Bamsoet: WSBK Indonesia Round 2022 Siap Digelar di Mandalika 11-13 November 2022

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, jumlah pendaftar yang melebihi ekspektasi, menjadi bukti dari dukungan masyarakat dan komunitas setempat terhadap event balap internasional yang akan digelar kedua kalinya di Sirkuit Mandalika.

"Perekrutan volunteer secara online dan offline kami lakukan untuk mendorong partisipasi masyarakat yang lebih besar dalam penyelenggaraan event ini," ucap Andhi dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, program relawan yang dibuka mencakup bidang keamanan, kebersihan, acara, dan teknisi.

“Kami pastikan bahwa sebelum ajang WSBK dimulai, relawan akan kami berikan pelatihan terlebih dahulu guna memberikan pembekalan dan keterampilan yang sesuai dengan standar internasional,” tutur Andhi.

Direktur Operasional ITDC Troy Reza Warokka menambahkan, ITDC Group berkomitmen untuk selalu memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasi sehingga setiap proyek yang dikelola dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

“Tujuan dari program relawan atau volunteer WSBK 2022 untuk memberdayakan dan meningkatkan keterampilan penduduk lokal di Kabupaten Lombok Tengah dan sekitarnya," ucapnya.

Baca juga: Honda Tercepat di Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Keuntungan dari WSBK?

Ia menyebut, kesempatan dan keterlibatan masyarakat NTB dalam event internasional ini akan memberikan pengalaman, koneksi atau jaringan baru, pengembangan wawasan, kemampuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi para volunteer.

"Kami berharap dukungan seluruh pihak agar event WSBK dapat berjalan dengan lancar,” ujar Troy.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas