Tribun Bisnis

Konsumen Rokok Elektrik Dinilai Semakin Jeli Memilih Kualitas Produk

Para konsumen rokok elektrik kini semakin paham dan lebih teliti dalam memilih produk vape. 

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Konsumen Rokok Elektrik Dinilai Semakin Jeli Memilih Kualitas Produk
DOK.
Ilustrasi rokok elektrik. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para konsumen rokok elektrik kini semakin paham dan lebih teliti dalam memilih produk vape

Seperti yang didiskusikan oleh para konsumen vape dengan asosiasi konsumen rokok elektrik, KONVO, dalam acara gathering yang bertajuk “Bagaimana konsumen melihat produk vape yang beredar di masyarakat” pada Sabtu (1/10/2022) di Wisang Kopi, Jakarta Selatan.

Sebagai asosiasi konsumen rokok elektrik, Konsumen Vape Berorganisasi atau KONVO mengadakan acara gathering ini dengan tujuan untuk mengajak para konsumennya yang berumur legal untuk berkontribusi dalam menyuarakan pendapat konsumen secara langsung serta saling berbagi informasi terkait peredaran serta kualitas yang baik dari rokok elektrik.

Gathering ini tentu mendapatkan respon positif dari para konsumen vape di Jakarta.Diskusi terbuka mengenai kualitas rokok elektrik di Indonesia ini dibawakan oleh Ketua KONVO Hokkop Situngkir dan pasangan selebgram Amanda Anette dan Kaka Boy yang aktif membahas rokok elektrik di laman instagram pribadinya.

Tidak hanya itu, acara ini dipandu oleh Putra dan Fiena atau dikenal sebagai @duondoro yang membuat acara semakin meriah. 

Para konsumen rokok elektrik dari beberapa komunitas seperti Daily Cloud Jakarta, Foxy Tangerang &Jakarta, Sarang Vape, Jumpsuit Family dan Komunitas Vape kers juga turut hadir dan berdiskusi dengan aktif.

“Harapan kami, dengan berbagi pendapat serta informasi secara terbuka ini diharapkan teman-teman perokok elektrik dapat mendapatkan informasi mengenai kualitas produk vape, menghindari produk terlarang dan palsu agar menjadi lebih bijak lagi dalam memilih produk dengan kualitas terbaik dari merek yang dapat dipercaya dan harga yang secara ekonomi memuaskan,” ungkap Hokkop, Ketua KONVO.

Upaya penyebaran informasi terkait kualitas rokok elektrik yang baik untuk para konsumennya diakui Hokkop sebagai salah satu fungsi KONVO dan bentuk komitmennya terkait advokasi dan perlindungan konsumen.

Baca juga: Banyak Produk Ilegal, Konsumen Diminta Hati-hati Pilih Rokok Elektrik

KONVO perlu berkolaborasi dengan konsumen secara langsung untuk tidak hanya menyebarkan informasi mendalam mengenai rokok elektrik, tetapi juga kualitas produk  yang perlu dipantau.

Dengan dibantu oleh sosok yang dikenal di sosial media, Amanda dan Kaka Boy yang juga pengguna vape mendukung konsumen vape di Indonesia untuk berhati-hati dalam memilih kualitas yang ditawarkan industri, 

"Jangan karena ramai dipakai lingkungan teman dengan embel-embel murah, tetap perlu mengecek terlebih dahulu apakah produk tersebut legal dan aman tidak untuk dikonsumsi,"  ungkap Kaka Boy.

“Kami percaya dengan diadakannya acara seperti ini, perwakilan suara dari konsumen dapat dijadikan landasan oleh para industri dalam upaya memaksimalkan potensi manfaat vape yang tentu membantu perokok dewasa beralih dari rokok tembakau. Karena produk dengan standar kualitas yang baik akan meningkatkan tidak hanya kepuasan pelanggan tetapi juga untuk memastikan efek kontrol secara berkelanjutan," kata Hokkop.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas