Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sido Muncul Luncurkan Alangsari Cool, Minuman Herbal Siap Minum

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) meluncurkan produk Alangsari Cool, minuman herbal ready to drink

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sido Muncul Luncurkan Alangsari Cool, Minuman Herbal Siap Minum
Yanuar Riezqi Yovanda/Tribunnews.com
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat (kiri) saat peluncuran produk Alangsari Cool di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Jumat (21/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) meluncurkan produk Alangsari Cool, minuman herbal ready to drink (RTD) atau siap minum.

Alangsari Cool 300 ml merupakan minuman herbal yang dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan susah buang air besar.




"Mulai hari ini, produk RTD kami siap masuk. Jadi, ini pabriknya kita buat sudah beberapa produk, kami hari ini mulai masuk ke minuman jamu herbal dalam bentuk RTD," ujar Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat saat peluncuran produk Alangsari Cool di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Irwan mengungkapkan, Alangsari Cool memiliki kandungan sari akar alang-alang, extract daun cincau, serta jeruk nipis sebagi kombinasi herbal yang sudah terpecaya sejak dulu.

Baca juga: Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Cimahi

"Ini isinya alang-alang, daun cincau, dan jeruk nipis, cucu saya minum, saya minum. Saya ukur konsumen saya bandingkan dengan diri saya yang termasuk kelompok hati-hati pilih makanan, sehingga kita selalu memikirkan, yang penting saya dan keluarga berani minum," katanya.

Lebih lanjut, Irwan menambahkan, Alangsari bubuk masih tetap dijual sembari mempersiapkan pasar minuman RTD yang akan jadi masa depan.

BERITA TERKAIT

"Beda dengan bubuk yakni rasanya dan berkarbonasi, resepnya sama kayak yang bubuk, tapi kita bayangkan semua tidak ada lagi beli serbuk diseduh-seduh. Memang yang serbuk masih, tapi ini mempersiapkan pasar Indonesia masa depan, kalau lihat negara lain seperti Jepang pakai ready to drink, orang sudah sibuk, sehingga belinya pakai vending machine," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, harga Alangsari Cool di konsumen adalah sekira Rp 8.000 per botol, dan sudah bisa dibeli di warung-warung, e commerce, dan lagi proses di pasar modern.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas