Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pekan Depan, Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat ke Level 7.200

Hans Kwee memperkirakan IHSG menguat pekan depan dengan support di level 6.809 hingga 7.017 dan resistance di level 7.108 sampai level 7.225.  

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pekan Depan, Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat ke Level 7.200
Irwan Rismawan/Tribunnews.com
Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). Analis pasar modal Hans Kwee mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi menguat pekan ini.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Analis pasar modal Hans Kwee mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi menguat pekan ini. 

Hans Kwee memperkirakan IHSG menguat pekan depan dengan support di level 6.809 hingga 7.017 dan resistance di level 7.108 sampai level 7.225.  

"Laporan keuangan yang solid baik di dalam maupun di luar negeri menjadi salah satu amunisi penguatan Indeks saham," ujar dia melalui risetnya, Minggu (30/10/2022).

Baca juga: IHSG Menguat 0,55 Persen Sepekan, Masih Betah di 7.000-an

Sementara dari sisi global, membaiknya ekonomi Amerika Serikat (AS) memberikan gambaran bahwa resesi global kemungkinan hanya angin lalu. 

"Sehingga ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian negara-negara emerging market, termasuk Indonesia," kata Hans. 

Selain itu, dia menambahkan, Bank Sentral AS atau The Fed hampir pasti menaikan 75 basis poin pada pertemuan November 2022. 

Baca juga: Rupiah Masih Berpotensi Melemah, Pengamat Ungkap Kemungkinan ke Level Rp 15.600 per Dolar AS

BERITA TERKAIT

"Tetapi, mungkin melambat pada pertemuan Desember, yang menjadi sentimen positif bagi pelaku pasar keuangan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas