Tribun Bisnis

Taksi Online Airasia Ride Mengaspal di Bali

Layana ini menyasar masyarakat dan wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata melalui pemesanan online dan terintegrasi dari hulu ke hilir

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Taksi Online Airasia Ride Mengaspal di Bali
dok.
Driver airasia ride di kegiatan on the road di Pantai Pandawa, Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Taksi online Airasia ride dari airasia Super App resmi mengaspal di Indonesia. Bali jadi kota pertama yang menyediakan layana ini mulai 2 November lalu.

Layana ini menyasar masyarakat dan wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata melalui pemesanan online dan terintegrasi dari hulu ke hilir mencakup tiket penerbangan, akomodasi penginapan, oleh-oleh, hingga  taksi online.

"Kekayaan database yang kami miliki sebagai sebuah travel super app juga menjadi peluang untuk mendukung operasional para pengemudi, dengan mengoptimalisasi customers’ journey para pengguna,” kata Head of Delivery airasia Super App Arbi Wienandar, Senin  (14/11/2022).

Dia mengatakan, kehadiran layanan ini akan membawa warna baru bagi industri pariwisata yang menjadi jantung perekonomian Bali melalui kesempatan kerja kepada warga lokal sebagai pengemudi.

Baca juga: Aturan Ganjil Genap di Jakarta Diperluas Jadi 26 Ruas, Berlaku juga untuk Taksi Online

Komang Sadnyana, salah satu driver lokal aplikasi ini mengatakan, airasia ride memiliki diferensiasi bagi para pengemudi terutama keadilan pendapatan bagi pengemudi, karena bebagai peraturannya menurutnya cukup transparan.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas