Tribun Bisnis

Jokowi Ingin di 2045 Indonesia Masuk 5 Negara Ekonomi Terkuat di Dunia

Presiden Jokowi ingin Indonesia pada 2045 mendatang masuk pada jajaran 5 negara dengan ekonomi terkuat di dunia, Indonesia akan jadi negara maju.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Ingin di 2045 Indonesia Masuk 5 Negara Ekonomi Terkuat di Dunia
Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). Presiden Jokowi ingin Indonesia pada 2045 mendatang masuk pada jajaran 5 negara dengan ekonomi terkuat di dunia, Indonesia akan jadi negara maju. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah sekarang harus dilanjutkan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri silaturahmi relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).

“Saya ulangi, pembangunan yang sudah kita lakukan reputasi global yang sudah kita peroleh harus kita lanjutkan setuju? dilanjutkan sampai 2029 setuju? dilanjutkan sampai 2045 setuju? dilanjutkan sampai seterusnya seterusnya seterusnya,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi ingin Indonesia pada 2045 mendatang masuk pada jajaran 5 negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Presiden Jokowi yakin dengan konsisten bekerja keras serta tidak takut pada negara manapun dalam mengeluarkan kebijakan yang pro dalam negeri, maka Indonesia akan melompat menjadi negara maju.

“Kita ingin GDP ekonomi kita bisa capai 7 triliun USD di 2045 artinya kita sudah menjadi negara maju, tapi ini tidak mudah, butuh kerja keras, butuh kerja keras, butuh kerja keras,” kata Presiden Jokowi.

Oleh karenanya kata Presiden Jokowi capaian yang sudah diraih saat ini harus dijaga.

Jangan hanya demi kepentingan politik sesaat dan jangka pendek kemudiam lupa menjaga keberlanjutan pembangunan.

“Yang sudah kita bangun harus kita jaga keberlanjutannya setuju? inilah yang harus kita jaga bersama-sama bukan hanya untuk 2024, bukan hanya untuk 2029 tapi untuk Indonesia emas 2045 dan seterusnya,” pungkasnya.

Baca juga: Jokowi Singgung Pemimpin Berambut Putih, Pengamat Bilang Sinyal Dukungan ke Ganjar Pranowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan capaian Program pemerintah kepada puluhan ribu relawannya dalam acara Silaturahmi Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan capaian Program pemerintah kepada puluhan ribu relawannya dalam acara Silaturahmi Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). (Ist)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas