Tribun Bisnis

Startup Edutech Ini Diharapkan Bisa Wujudkan Ekosistem Pendidikan Terintegrasi

startup education technology Greatedu diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan ekosistem pendidikan yang terintegrasi

Editor: Sanusi
zoom-in Startup Edutech Ini Diharapkan Bisa Wujudkan Ekosistem Pendidikan Terintegrasi
HO
Manajemen platform pendidikan Greatedu bertemu dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap startup education technology (edutech) Greatedu dapat berperan dalam mewujudkan ekosistem pendidikan yang terintegrasi.

Hal itu terungkap saat manajemen platform pendidikan Greatedu bertemu di kediaman dinas Bamsoet, di Jakarta, baru-baru ini.

"Kami di MPR tentunya sangat mendukung kehadiran GretEdu sebagai platform pendidikan di Indonesia. Kami berharap, dengan adanya Greatedu, ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi dapat segera terwujud,” kata Bamsoet dalam siaran pers, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Ditjen Vokasi Kemendikbud dan GreatEdu Siap Berkolaborasi Tingkatkan SDM untuk Desa Wisata

Chief Executive Officer (CEO) Greatedu, Ade Irma Setya Negara menyampaikan bahwa pertemuan itu dalam rangka memperkenalkan Greatedu sekaligus menyampaikan tentang pentingnya digitalisasi di lingkup pendidikan.

“Greatedu sebagai platform pendidikan merasa perlu untuk memperkenalkan diri ke lembaga-lembaga negara seperti DPR/MPR RI. Dengan adanya perpaduan antara teknologi dan pendidikan, maka cita-cita dalam pemerataan pendidikan akan lebih mudah dicapai,” ujar Ade Irma.

Baca juga: Sandiaga Uno Soroti Fenomena Gelombang PHK Karyawan Startup: Ini Dampak Potensi Resesi

Irma menjelaskan, digitalisasi pendidikan yang diinisiasi Greatedu akan dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang saling terintegrasi.

“Nantinya ekosistem pendidikan tersebut akan menghubungkan para mahasiswa, dosen, kalangan profesional, industri Lembaga pelatihan kerja dan lain-lain. Kedepannya kolaborasi menjadi kunci di mana pendidikan kita akan bisa link and match dengan dunia industri,” kata Irma.

Dia menambahkan, untuk mencapai itu pihaknya telah bekerja sama dengan banyak pihak seperti perguruan tinggi, kalangan profesional, perusahaan hingga Lembaga setifikasi profesi dan juga kementerian/lembaga.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas