Tribun Bisnis

PT KAI Commuter Pastikan Rute Manggarai-Tanah Abang Sudah Kembali Normal

commuterline rute Manggarai-Tanah Abang sebaliknya juga sudah kembali berjalan normal sesuai kecepatan yang diizinkan.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in PT KAI Commuter Pastikan Rute Manggarai-Tanah Abang Sudah Kembali Normal
INSTAGRAM/@dramakrlcommuterline.
Penumpang KRL Commuterline Jabodetabek terpaksa berjalan kaki menuju Stasiun Manggarai, Minggu(27/11/2022). Hal tersebut terjadi imbas adanya KRL anjlok di sekitar stasiun Manggarai. KRL yang anjlok tersebut sebelumnya juga anjlok di stasiun Kampung Bandan dan hendak dibawa ke Balai Yasa Manggarai. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI Commuter memastikan kereta Commuter yang anjlok di perlintasan Manggarai-Tanah Abang telah berhasil dievakuasi Minggu (27/11/2022) sekitar pukul 13.05 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan pasca anjloknya rangkaian kereta itu, commuterline rute Manggarai-Tanah Abang sebaliknya juga sudah kembali berjalan normal sesuai kecepatan yang diizinkan.

"KAI Commuter masih melakukan rekayasa pola operasi dengan menjalankan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke perjalanannya hanya sampai Angke untuk selanjutnya kembali ke Cikarang/Bekasi-Angke," ujar Anne dalam keterangan resminya, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Cerita Penumpang yang Dievakuasi Imbas KRL Anjlok di Manggarai: Jalan Kaki ke Peron Stasiun

Lanjut Anne, sedangkan untuk perjalanan commuterline Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran.

Selain itu Anne juga menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan perbaikan prasarana perkeretapian di Lintas Kampung Bandan-Angke yang sempat terkendala serta masih dilakukan uji coba pelayanan.

"Uji coba ini untuk memastikan keamanan prasarana usai pemeriksaan dan perbaikan. KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan commuterline pada lintas tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, KRL Commuterline Jabodetabek mengalami gangguan berupa anjlok dari rel di stasiun Manggarai.

Akibatnya perjalanan KRL di stasiun Manggarai mengalami gangguan.

Baca juga: Imbas KRL Anjlok di Manggarai Rute Bekasi-Cikarang Dilakukan Rekayasa Operasional

"KRL anjlok di sekitar Sudirman dan stasiun Manggarai," kata seorang penumpang Sintia saat dikonfirmasi Tribun, Minggu(27/11/2022).

KRL tersebut anjlok saat hendak masuk di stasiun Manggarai dari arah stasiun Sudirman sekitar pukul 09.30 WIB.

Pantauan Tribun di akun instagram @dramakrlcommuterline imbas adanya KRL anjlok terjadi penumpukan penumpang di stasiun Manggarai.

Penumpang terlihat padat di peron dan tangga stasiun Manggarai.
 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas