Tribun Bisnis

Ekspansi Usai IPO, Pengembang Properti Ini Bangun 2 Hotel di Rest Area KM 166 dan KM 164

Puri Sentul Permai Tbk siap bangun dua unit hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge yaitu pada Rest Area Tol Cipali Km 166 dan Km 164

Editor: Sanusi
zoom-in Ekspansi Usai IPO, Pengembang Properti Ini Bangun 2 Hotel di Rest Area KM 166 dan KM 164
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Puri Sentul Permai Tbk siap bangun dua unit hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge yaitu pada Rest Area Tol Cipali Km 166 dan Km 164 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) mengantongi Persetujuan Bangunan Gedung dari Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka untuk proyek pembangunan dua unit hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge.

Dua hotel tersebut terletak di Rest Area Tol Cipali Km 166 (Tol dari Arah Jakarta menuju Cirebon) dan Km 164 (Tol dari Arah Cirebon menuju Jakarta).

Direktur & Corporate Secretary KDTN Aan Rohanah mengatakan, pembangunan dua hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge tersebut merupakan ekspansi pertama pasca Perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 November 2022 lalu.

Baca juga: Pengembang Properti Mulai Terapkan Pembangunan Berkelanjutan dan Teknologi Terkini

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu karena dukungan dan sinergitas yang terjalin proses pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung selesai sesuai timeline,” katanya melalui siaran pers, Senin (28/11/2022).

Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge dibangun dengan konsep “Digital Hotel" di mana mulai dari Registrasi Mandiri (Self Check In & Check Out) juga pemesanan Makanan & Minuman akan mengedepankan system Cashless dan Manless yang dapat meminimalisir human eror, meningkatkan efektifitas dan juga menjaga akurasi transaksi.

Baca juga: Harga Rumah Semakin Mahal, Pengembang: Trennya Naik Terus, Tapi Itu Investasi

Aan menambahkan Kedaton 8 Xpress Hotel Km. 166 & 164 ini akan dilengkapi dengan Lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang di mana Lounge ini akan dilengkapi juga toilet eksklusif dengan standar Internasional, juga area bermain anak-anak.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada type Ultra Fast Charging serta pengadaan Robot untuk mencuci mobil disetiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun,” ujar Aan.

Menurut Aan Perseroan berharap pembangunan ini dapat selesai dalam kurun waktu maksimal 8 (delapan) bulan, sehingga pada Juni 2023 Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge Km. 166 bisa beroperasional disusul dengan Kedaton 8 Xpress Hotel & Lounge Km. 164 pada Agustus 2023.

Secara kinerja, Aan menyebut jelang tutup tahun ini perseroan terus mencatatkan pertumbuhan yang maksimal. Alhasil, rencana pemberian dividen tunai maksimal 60 persen di tahun pertama menjadi emiten pasar bursa Indonesia sebagai apresiasi pada investor dipastikan akan terealisasi.

“Sejalan dengan rencana ekspansi kami, kami telah mencatat revenue tahun ini terus menunjukkan peningkatan. Per kuartal III 2022 lalu kami telah membukukan kenaikan hingga 10,2 persen dan proyeksi pada kuartal terakhir ini akan lebih tinggi lagi. Untuk itu kami semakin optimistis dapat memberikan keuntungan yang baik pada investor mulai tahun depan,” kata Aan.

artikel ini sudah tayang di Kontan dengan judul Puri Sentul (KDTN) Ekspansi Bangun Kedaton8 Xpress Hotel di Rest Area KM 166 & KM 164

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas