Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sido Muncul Raih Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari Bappenas

Sido Muncul dianugerahkan pemenang pertama pada kategori Pelaku Usaha Besar, disusul oleh BCA dan Telkom.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Sido Muncul Raih Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari Bappenas
Istimewa
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat mengumumkan pencapaian terbaru dari Sido Muncul yakni mendapatkan Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari Bappenas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat mengumumkan pencapaian terbaru dari Sido Muncul yakni mendapatkan Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari Bappenas.

Irwan mengatakan, Sido Muncul membuktikan dampak nyata di masyarakat dengan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustain Development Goals (SDGs).

"SDGs Award ini pencapaian Sido Muncul yang paling bergengsi," ujarnya di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Sido Muncul Gelontorkan Rp 300 Juta untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur

Adapun, Sido Muncul bersaing dengan 252 perusahaan dan lolos di 5 besar, di mana selain Sido Muncul ada PT Bank Central Asia Tbk atau BCA, PT Telkom Indonesia Tbk, Danone Group, dan Chandra Asri Petrochemical.

Setelah melalui proses panjang, Sido Muncul dianugerahkan pemenang pertama pada kategori Pelaku Usaha Besar, disusul oleh BCA dan Telkom.

“Hari ini, kami mengadakan syukuran di kantor karena telah berhasil membawa pulang penghargaan ini. Kami akan terus aktif memberikan dampak nyata bagi masyarakat dalam program-program community develompent," kata Irwan.

BERITA REKOMENDASI

Dia menambahkan, di hilir, Sido Muncul sudah berpartisipasi terhadap 150 distributor di seluruh Indonesia dan membina berbagai usaha kecil sejak tahun 1974.

"Sementara, di hulu, sudah ada 130 petani yang dibina langsung oleh Sido Muncul,” tuturnya.

Pada tempat sama, Pendiri Benihbaik.com yang juga merupakan bintang iklan Sido Muncul Andy F Noya menambahkan, kalau melihat visi misi Sido Muncul menjadi perusahaan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan, mendapatkan SDGs Award bukan hal mengagetkan.

"Kita sudah dengar apa visi misi Sido Muncul. Kalau secara pribadi, saya tidak kaget dengan penghargaan yang diberikan pemerintah melalui Bappenas dalam kontek SDGs," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesian SDGs Action Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi pihak-pihak yang berkontribusi memberi dampak nyata kepada masyarakat yang sejalan dengan 17 tujuan SDGs.

Tidak hanya dilakukan negara maju, hampir seluruh negara di dunia berupaya mewujudkan 17 tujuan SDGs untuk lingkungan dan pemberdayaan yang lebih baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas