Tribun Bisnis

Penuhi Kebutuhan Pencari Properti, Bank Pelat Merah Ini Lengkapi Platform Digital

PT Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas layanan digital mortgage ecosystem dan menghadirkan konsep metaverse pada BTN Virtual Expo 2022.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Penuhi Kebutuhan Pencari Properti, Bank Pelat Merah Ini Lengkapi Platform Digital
TRIBUN MANADO /ANDREAS RUAUW
Illustrasi: Seorang buruh bangunan sedang mengankat material semen di area pembangunan perumahan bersubsidi di kawasan Griya Paniki Indah, Manado 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas layanan digital mortgage ecosystem dan menghadirkan konsep metaverse pada BTN Virtual Expo 2022.

Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengatakan, berbagai inovasi tersebut bertujuan agar nasabah perseroan dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan akan hunian dan perawatannya.

“Digital Mortgage Ecosystem dapat menyediakan layanan digital yang memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. Dengan begitu, nasabah tidak hanya mudah mencari properti dan mengajukan pinjaman, tapi juga memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk perawatan dan kebersihan hunian,” tutur Andi dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Bank Beri Kemudahan Pencairan KPR Bikin Pengembang Optimis Menyelesaikan Pembangunan Rumah

Dalam melengkapi Digital Mortgage Ecosystem, Bank BTN menghadirkan layanan Profesional Listing dan Home Service pada aplikasi btnproperti dan SMART Residence milik perseroan.

Melalui layanan Profesional Listing, nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, serta renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa yang ada.

Dengan demikian, nasabah dapat memilih dan melakukan komparasi harga dan layanan terbaik.

“Layanan ini juga dilengkapi jasa desain arsitektur untuk mempercantik bangunan huniannya,” ujar Andi.

Andi optimistis cakupan ekosistem digital Bank BTN akan terus bertumbuh menjadi One Stop Shop Housing Ecosystem.

“Mengingat telah juga dilakukan kerjasama BTN dengan berbagai mitra, maka kelengkapan ekosistem kami juga akan terus berkembang dengan maksimal," tambah Andi.

Sementara itu, untuk konsep Metaverse pada BTN Virtual Expo 2022 akan kian mempermudah pengunjung milenial mencari rumah idaman secara digital.

Baca juga: Genjot Penyaluran KPR Tahun Depan, Bank KB Bukopin Sinergi dengan Arebi

Melalui konsep Metavese ini, interaksi antara pengunjung dan developer serta Bank BTN akan semakin mudah terjalin.

Para pengunjung dapat memilih dan melakukan kostumisasi “avatar” mereka sendiri dan benar benar merasakan seolah olah berada dalam ruangan expo secara digital.

Selain mengusung konsep Metaverse, pada event virtual expo tersebut Bank BTN juga menggunakan konsep gamifikasi untuk meningkatkan experience customer selama berkunjung dan berinteraksi di event virtual expo.

Adapun, hingga September 2022, layanan btnproperti telah mencatatkan 19,6 juta pengunjung dengan lebih dari 245 ribu anggota dan penyaluran kredit hingga Rp942 miliar.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas