Tribun Bisnis

Humpuss Maritim Incar Pertumbuhan Bisnis 20 Persen Per Tahun 

PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI) memasang target pertumbuhan bisnis hingga 20 persen per tahun. 

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Humpuss Maritim Incar Pertumbuhan Bisnis 20 Persen Per Tahun 
dok. HUMI
Kapal tanker pengangkut minyak dan petrokimia milik PT Humpuss Maritim Internasional 

Laporan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI) memasang target pertumbuhan bisnis hingga 20 persen per tahun. 

"HUMI akan fokus terhadap strategi peningkatan aset, pendapatan, sekaligus profit, dengan target pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen setiap tahun," ujar Direktur Utama PT Humpuss Maritim Internasional Tirta Hidayat dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022). 

HMI bergerak di bidang distribusi dan infrastruktur energi, serta ekosistem kepelabuhan dan kemaritiman. Tirta menyatakan, HUMI turut berkomitmen mendorong pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim. 

Tirta mengungkapkan, upaya tersebut terlihat dari deretan bisnis perusahaan yang saat ini aktif dijalankan di industri perkapalan. 

Hingga saat ini, HUMI memiliki sebanyak enam segmen usaha yang bergerak di berbagai lini untuk memajukan industri kemaritiman tanah air. 

Keenam segmen itu meliputi distribusi dan infrastruktur LNG, transportasi minyak, transportasi kimia, layanan aktivitas pelabuhan seperti pandu dan tunda kapal, penyediaan awak kapal, serta pendidikan maritim.  

Tirta menambahkan, keseluruhan segmen usaha itu dijalankan perusahaan melalui berbagai anak usahanya.

Baca juga: Kemenperin Gelar Pelatihan Khusus untuk SDM Galangan Kapal

“Segmen bisnis yang dijalankan mulai dari kebutuhan jasa sewa kapal, jasa shipping management, hingga ketersediaan awak kapal. Termasuk, pengembangan awak melalui Pusat Pelatihan Awak Kapal,” pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas