Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Direktur Utama PLN Jamin Tak Ada Gangguan Listrik saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Menurut laporan dari tiap unit yang Darmawan dapat, seluruh pembangkit, baik itu gardu induk atau transmisi telah selesai dilakukan pemeliharaannya.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Direktur Utama PLN Jamin Tak Ada Gangguan Listrik saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023
Tribunnews.com/Endrapta Pramudhiaz
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam acara Apel Siaga Kelistrikan guna menghadapi masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyebut pihaknya telah melakukan maintenance (pemeliharaan) pada infrastruktur kelistrikan jauh-jauh hari sebelum masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Hal itu dilakukan agar tak ada pemeliharaan saat perayaan Nataru yang dapat berujung pada gangguan listrik.




Pemeliharaan yang dilakukan meliputi infrastruktur ketenagalistrikan seperti pembangkit, transmisi, serta gardu distribusi.

Baca juga: Melalui PLN Mobile, Darmawan Prasodjo Klaim Penanganan Aduan Masyarakat Lebih Cepat Ditangani

"Seluruh maintenance dari infrastruktur ketenagalistrikan. Dari end to end, baik itu pasokan energi primernya. Lalu, dari pembangkit, dari transmisi, dari distribusi, dan gardu induknya. Itu dilakukan jauh-jauh hari sebelum Nataru berlangsung," kata Darmawan usai acara Apel Siaga Kelistrikan di Kantor Pusat PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

Ia berujar pemeliharaan tersebut telah selesai sejak bulan lalu.

Menurut laporan dari tiap unit yang Darmawan dapat, seluruh pembangkit, baik itu gardu induk atau transmisi telah selesai dilakukan pemeliharaannya.

BERITA TERKAIT

"Sehingga saat ini kondisi infrastruktur ketenagalistrikan kita dalam kondisi yang sangat prima. Siap menghadapi perayaan natal dan tahun baru," ujarnya.

Darmawan berharap perayaan Nataru kali ini bisa dilakukan dalam kondisi aman dan menjadi berkah bagi Indonesia.

"Selamat natal bagi masyarakat yang merayakan. Semoga dalam kondisi aman semuanya. Selamat tahun baru semuanya. Semoga tahun baru ini menjadi berkah bagi bangsa Republik Indonesia," katanya.

Dalam kesemaptan sama, Darmawan turut menyampaikan bagaimana demand kebutuhan listrik yang sempat turun, kini sudah kembali mengalami kenaikan.

"Pertumbuhan demand kebutuhan listrik yang sebelum covid sempat menurun drastis, saat ini sudah meningkat dan bahkan sudah di atas sebelum Covid-19," katanya.

Baca juga: 70 Ribu Personel PLN akan Menjaga Pasokan Listrik Tetap Andal Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Maka dari itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepemimpinannya dan Pemerintah karena mampu mengatasi pandemi ini.

"Bahkan bangsa ini menjadi lebih kokoh lagi dengan buktinya adalah pertumbuhan demand listrik sudah jauh di atas sebelum kondisi kompleks," ujar Darmawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas