Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Perusahaan Travel Mengalami Lonjakan Pemesanan

Untuk domestik, rute penerbangan paling banyak dipesan ialah dengan tujuan ke Bali. Sedangkan rute perjalanan internasional ke Singapura

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Perusahaan Travel Mengalami Lonjakan Pemesanan
https://www.freepik.com/
Ilustrasi liburan. Menjelang Natal dan Tahun Baru, destinasi favorit andalan sobat tiket untuk rute domestik adalah Bali, Medan, Makassar, Padang dan Surabaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), perusahaan agen perjalanan daring tiket.com mengalami lonjakan pemesanan berbagai produk, seperti tiket perjalanan pesawat.

Public Relation Sr. Manager tiket.com Sandra Darmosumarto, menuturkan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan dan wisata semakin meningkat.




"Kami melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah booking untuk seluruh lini produk di tiket.com, termasuk tiket perjalanan pesawat," kata Sandra kepada Tribunnews.com, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Jasa Marga Catat 600 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek Sepekan Sebelum Natal 2022

Pihaknya mencatat ada beberapa rute perjalanan yang paling banyak dipesan oleh konsumen, untuk penerbangan domestik maupun ke luar negeri.

Untuk domestik, rute penerbangan paling banyak dipesan ialah dengan tujuan ke Bali. Sedangkan rute perjalanan internasional terbanyak dipesan untuk ke Singapura.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru, kami mencatat destinasi favorit andalan sobat tiket untuk rute domestik adalah Bali, Medan, Makassar, Padang dan Surabaya. Sedangkan untuk rute internasional adalah Singapura, Malaysia, Jepang, Thailand dan Korea Selatan," jelas Sandra.

BERITA TERKAIT

Menyoal kenaikan harga tiket yang tengah santer diperbincangkan Sandra menyebut kenaikan harga tiket merupakan bagian dari kebijakan masing-masing partner, baik itu maskapai, akomodasi, ataupun wahana wisata dan aktivitas.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, ASDP: Pastikan Beli Tiket Online H-1 untuk Hindari Antrean

"Menyambut Natal dan Tahun Baru, kami memberikan berbagai promo agar liburan semakin ekonomis dan dijamin termurah karena kami menyediakan fitur Jaminan Harga Termurah. Selain itu, ada pula promo jelang pergantian tahun dengan Diskon Tanggal Muda (DTM) yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2022," katanya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas