Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menhub Budi Karya Minta KAI Perketat Keamanan di Stasiun Selama Periode Natal dan Tahun Baru 2023

Tim pengamanan KAI di stasiun-stasiun untuk menerapkan metal detector secara menyeluruh.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menhub Budi Karya Minta KAI Perketat Keamanan di Stasiun Selama Periode Natal dan Tahun Baru 2023
Tribunnews/Nitis
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (22/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta, seluruh stasiun kereta api agar memperketat keamanan bagi penumpang, selama periode Natal dan Tahun Baru 2023.

Menurut Budi, hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelayanan penumpang mudik Natal dan Tahun Baru 2023.




"Saya menugaskan pada PT KAI untuk untuk menggunakan metal detector untuk penumpang-penumpang yang akan ikut dalam kegiatan ini," kata Budi saat Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Hadapi Natal dan Tahun Baru, Menhub Budi Karya Minta KAI Layani Penumpang dengan Baik

Budi juga turut meminta kepada tim pengamanan di stasiun-stasiun, untuk menerapkan metal detector secara menyeluruh.

"Saya juga tadi minta security untuk menggunakan metal detektor secara menyeluruh, maupun random. Karena kita tidak ingin kegiatan yang mulia ini dinodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Budi meyakini, kereta api yang merupakan moda transportasi favorit masyarakat, mampu mengaplikasikan pelayanan dengan sungguh-sungguh.

BERITA TERKAIT

"Oleh karenanya PT KAI jangan terbuai dengan pujian, terbuai dengan apa yang sudah dilakukan, lakukan dengan apa yang sudah disampaikan kritik-kritik maupun masukan," tuturnya.

Sebagai informasi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memimpin Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (22/12/2022) pagi.

Melalui Apel tersebut, Budi meminta, seluruh pekerja PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melayani penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2023 dengan baik.

"Nataru kali ini, bahwa kita diminta semua melayani masyarakat dengan baik, melayani masyarakat dengan hati dan masyarakat dengan totaliatas," kata Menhub Budi.

Budi juga mengatakan, pandemi Covid-19 masih berlangsung. Karenanya, dia juga meminta petugas yang berjaga di stasiun-stasiun perkeretapian untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Saya minta kepada direksi dan semua pihak, untuk melaksanakan prokes dengan baik dan sebagai mana kita juga lakukan di angkutan udara," lanjut Budi.

Terkait hal tersebut, Budi berjanji akan melakukan kunjungan ke beberapa stasiun kereta api untuk memastikan pelaksanaan pelayanan dengan baik.

"Saya janjikan, saya juga akan menemui anda di berbagai stasiun dan saya yakin anda bisa melaksanakan dengan baik," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas