Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IHSG Hari Ini Berpotensi Lanjutkan Penguatan

IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level support 6.542 hingga resisten di 6.741.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in IHSG Hari Ini Berpotensi Lanjutkan Penguatan
Irwan Rismawan/Tribunnews.com
Karyawan melintas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI). IHSG pada perdagangan hari ini, Jumat, 13 Januari 2023 diprediksi bergerak di kisaran level support 6.542 hingga resisten di 6.741. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi melanjutkan penguatan setelah naik 0,69 persen ke level 6.629 kemarin.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, penguatan ini sifatnya masih teknikal.

"Kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG masih bersifat teknikal rebound pasca mengalami tekanan pada beberapa waktu sebelumnya," ujar dia melalui risetnya, Jumat (13/1/2023).

Adapun William memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level support 6.542 hingga resisten 6.741.

Kendati demikian, para investor disarankannya masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dari pergerakan IHSG.

"Dikarenakan IHSG masih bergerak dalam rentang konsolidasi wajar dan dibayangi oleh gelombang tekanan yang masih cukup besar," katanya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, kondisi perekonomian dalam negeri terlihat masih cukup stabil, tercermin dari data perekonomian yang telah terlansir.

Baca juga: IHSG Masih Terdiskon di Awal Tahun, Saatnya Beli Saham Murah

"Hal ini tentunya dapat menjadi penopang bagi pergerakan IHSG. Hari ini, IHSG berpotensi menguat terbatas," pungkas William.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas