Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nippon Paint Optimistis Penjualan Cat Tumbuh 28 Persen Tahun Ini

Nippon Paint meyakini bisnis cat di Tanah Air tetap cerah tahun ini dan diharapkan bisa memacu penjualan 2 digit di tahun 2023 ini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Nippon Paint Optimistis Penjualan Cat Tumbuh 28 Persen Tahun Ini
dok.
Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia di acara Dealer’s Nite yang berlangsung di Kota Medan, Sabtu (28/1/2023).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA - PT Nipsea Paint And Chemicals atau Nippon Paint meyakini bisnis cat di Tanah Air tetap cerah tahun ini dan diharapkan bisa memacu penjualan 2 digit di tahun 2023 ini.

“Mitra toko membuat produk kami menjadi kepercayaan konsumen sehingga menyambut 2023 ini, kami yakin pertumbuhan mencapai penjualan 28 persen,” ujar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia di acara Dealer’s Nite di Kota Medan, Sumatera Utara (28/1/2023).

Mark mengatakan, untuk mencapai target penjualan tahun ini, perusahaan akan memaksimalkanjalur distribusi 62 kota di Indonesia serta dukungan 40 ribu toko untuk merespon permintaan pelanggan, untuk kebutuhan konstruksi maupun renovasi bangunan.

Mark Liew menambahkan, permintaan cat di wilayah Sumatera khusnya Aceh dan Sumatera Utara cukup tinggi. "Pasar di Sumatera Utara didominasi oleh permintaan produk-produk premium," katanya.

Selain di Medan, Dealer’s Nite juga akan hadir di beberapa kota seperti Padang, Malang, Banjarmasin, Balikpapan, Kediri, Jember, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Ambon dan kota – kota besar lainnya di Indonesia.

PT Nipsea Paint And Chemicals atau Nippon Paint mengaku bisnis cat tetap moncer di tahun Ini. Perusahaan bahkan memproyeksikan bisnis penjualan cat dapat bertumbuh hingga 28 persen di tahun 2023.

BERITA REKOMENDASI

Dilansir dari Kontan, Senior Public Relations Executive PT Nipsea Paint and Chemicals, Windy Sekar mengatakan pihaknya menjalankan strategi bisnis dengan menyediakan berbagai layanan pendukung pengecatan seperti, Colour Scheme Service dan WhatsApp Care untuk pengalaman pengecatan yang berkualitas, bergaransi dan menyenangkan.

Baca juga: OK Bank Garap Pembiayaan Konsumer untuk Renovasi Properti

"Kami juga mengembangkan teknologi cat kesehatan dan melakukan diversifikasi bisnisnya dengan menyediakan peralatan cat berkualitas seperti kuas, roller, washi-tape, abrasive waterproof sandpaper (amplas)," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas