Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Trending Topic, M-Banking BCA Error, Manajemen BCA Minta Maaf

Manajemen BCA menyampaikan, permohonan maaf atas kendala yang dialami nasabah BCA saat mengakses layanan BCA Mobile pada Senin

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Trending Topic, M-Banking BCA Error, Manajemen BCA Minta Maaf
kolase tribunnews
Tampilan Mbangking BCA Error - Inilah sebab Tagar Mbanking BCA sedang trending di Twitter, cuitan para warganet yang dikabarkan erorr, simak tanggapan pihak BCA terkait masalah ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Bank Central Asia (BCA) melalui EVP Corporate Communication and Social Responsibility, Hera F Haryn menyampaikan, permohonan maaf atas kendala yang dialami nasabah BCA saat mengakses layanan BCA Mobile pada Senin (27/2/2023).

Menurut Hera, kendala tersebut lantaran adanya perbaikan sistem operasi BCA Mobile, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan nasabah dalam menjalankan aplikasi tersebut.

Baca juga: Mbanking BCA Jadi Trending Topic di Twitter, Warganet Serbu Akun BCA




"Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BCA mobile pada Senin (27/2), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Hera dalam keterangannya.

Hera menyatakan, pihaknya tengah memastikan sistem BCA Mobile dapat digunakan kembali. Dia berujar, untuk saat ini nasabah BCA bisa melakukan transaksi melalui KlikACA Individu, ATM BCA, dan EDC.

"Saat ini kami sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA Mobile bisa beroperasi dengan normal kembali," ucapnya.

Terakhir, dia juga mengimbau nasabah BCA untuk berhati-hati dalam menjaga keamanan data. Hal tersebut guna mengantisipasi kejahatan yang mengatasnamakan BCA.

BERITA TERKAIT

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA," paparnya.

Baca juga: M-Banking BCA Error, Muncul Kode 205, Warganet Keluhkan di Twitter hingga Trending Topik

Untuk diketahui, M-banking BCA mengalami kendala pemakaian pada Senin siang. Hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan warganet bahkan Tranding Topik di media sosial Twitter.

Saat tim Tribunnews membuka aplikasi M-banking BCA, muncul kode 205.

"205 - Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," tulis keterangan dalam M-banking BCA.

Tak sedikit warganet melontarkan pertanyaan lantaran errornya aplikasi tersebut. Akun bernama @athnavk menuliskan "Mbanking BCA error apa gimana? Daritadi gini terus padahal mau ngecek beasiswa udah masuk apa belum," tulisnya.

Bahkan, akun bernama @loplopih menginstal ulang aplikasi M-banking BCA untuk memastikan jalannya aplikasi.

"Mbanking BCA kalian keq gini ga? Udh aku perbaharui apknya tetep gini juga," tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas