Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

IHSG Hari Ini Diprediksi Betah di Zona Merah

IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali bergerak di zona merah setelah melemah minus 0,03 persen ke level 6.854 kemarin.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in IHSG Hari Ini Diprediksi Betah di Zona Merah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Karyawan beraktivitas di dakat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (30/8/2022). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali bergerak di zona merah setelah melemah minus 0,03 persen ke level 6.854 kemarin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali bergerak di zona merah setelah melemah minus 0,03 persen ke level 6.854 kemarin.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG belum menemukan sentimen positif untuk menguat ke depan.

"Hari terakhir di bulan yang kedua, pergerakan IHSG di tengah minimnya sentimen masih bergerak konsolidatif," ujar dia melalui risetnya, Selasa (28/2/2023).

Selanjutnya, Willam memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 6.789 hingga 6.954.

Menurutnya, satu di antara faktor penopang IHSG masih berasal dari rilis data kinerja emiten.

Sementara, arus deras masuknya dana asing atau capital inflow yang mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia akan turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG saat ini.

Baca juga: Delapan Indeks Sektoral Seret IHSG Susut 0,31 Persen ke 6.834, Senin Siang Ini

BERITA TERKAIT

"Namun, adanya risiko koreksi wajar tetap perlu diwaspadai, mengingat pergerakan nilai tukar rupiah yang masih cukup fluktuatif dengan kecenderungan pelemahan masih terjadi. Hari ini, IHSG berpotensi melemah terbatas," pungkas William.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas