Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Protes Perppu Cipta Kerja, Massa Bawa Keranda Sampai Tumpeng ke Gedung DPR

Massa buruh dan mahasiswa mulai mendatangi DPR RI sejak siang ini pukul 13.00 WIB.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Protes Perppu Cipta Kerja, Massa Bawa Keranda Sampai Tumpeng ke Gedung DPR
Tribunnews/Igman
Massa elemen buruh hingga mahasiswa mulai mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa elemen buruh hingga mahasiswa mulai mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Massa dari Komite Aksi Bersama yang tergabung dalam Ultimatum Rakyat dan Protes Rakyat Indonesia, ini akan menggelar aksi unjuk rasa meminta Peraturan Perundang-undangan Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) dicabut.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, massa mulai mendatangi DPR RI sejak siang ini pukul 13.00 WIB.

Dalam longmarch tersebut terlihat massa aksi membawa sejumlah atribut aksi simbolis yakni keranda, tumpeng hingga hasil bumi.

Keranda tersebut berwarna putih dengan tulisan ‘korban cipta kerja’ pada satu sisi dan ‘gugurnya suara rakyat’ pada sisi lainnya.

Sementara tumpeng terlihat berisi sebuah tumpukan nasi yang disusun dengan lauk pauk berupa ayam hingga tempe yang mengelilingi tumpeng tersebut.

BERITA TERKAIT

Massa buruh juga membawa hasil bumi berupa buah-buahan hingga kacang-kacangan. Anggota PP Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia, Punco mengatakan bahwa tumpeng, keranda hingga hasil bumi diarak langsung menuju gedung DPR RI.

Baca juga: Geruduk DPR, Belasan Ribu Buruh dan Mahasiswa Desak Pencabutan Perppu Cipta Kerja

“Ini menjadi bukti bahwa barang ini diarak atas penderitaan, ini menjuiai pemerintah menjadikan rakyatnya sebagai budak untuk kepentingan merek, di satu sisi hadiah dan anomali,” katanya.

Baca juga: Anggota Komisi III DPR Soroti UU Cipta Kerja: Masih Ambigu

“Inilah kami bawa tumpeng sebagai rasa syukur sekaligus protes. Dan keranda ini,” lanjut dia. nSelanjutnya, tumpeng dan hasil bumi tersebut akan diberikan kepada Anggota DPR RI yang bertemu demonstran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas