Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Strategi Perbankan Ikut Berperan Menghadirkan SDM Bidang Digital

SDM di bidang digital dan information technology menjadi kunci untuk menghadapi persaingan di era digital yang kian sengit.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Strategi Perbankan Ikut Berperan Menghadirkan SDM Bidang Digital
HO
Program My Digital Academy yang telah dijalankan oleh Bank Mandiri mulai akhir tahun 2022 telah berakhir dan terpilih 271 peserta unggulan yang nantinya berkesempatan bergabung ke Bank Mandiri sebagai future tech leader untuk dapat bersama-sama membangun industri digital Indonesia melalui super-app Livin’ dan Kopra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini talenta muda tanah air memang memegang peran penting dalam perkembangan ekonomi dan bisnis ke depan, khususnya di bidang digital.

Untuk itu, kualitas talenta atau sumber daya manusia (SDM) di bidang Digital & Information Technology menjadi kunci untuk menghadapi persaingan di era digital yang kian sengit.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, dunia industri memiliki harus turut kontribusi dalam pengembangan SDM bidang digital.

Baca juga: Apindo Siapkan Tenaga Kerja Terampil Bidang Hubungan Industrial dan Manajemen SDM

Bank Mandiri secara konsisten terus mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing talenta muda di Tanah Air dalam bidang digital melalui My Digital Academy.

"Dari lebih dari 15.000 peserta mahasiswa/i dan fresh graduates yang mendaftar dalam program ini, telah menghasilkan 271 peserta unggulan dari berbagai universitas yang dinyatakan lulus dalam program Bootcamp," kata Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dalam keterangannya, Selasa (28/2/2023).

Sebanyak 271 peserta unggulan, kata Agus akan menerima penghargaan Scholarship Awardee, menjadi Campus Ambassador dan mendapatkan Golden Ticket berkarir di Bank Mandiri untuk bersama-sama membangun negeri.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya, My Digital Academy yang diluncurkan pada akhir tahun 2022 telah menjadi program pengembangan inovasi digital yang berkualitas bagi para digital talent Indonesia.

"Program ini telah memberikan berbagai macam pelatihan dan project assignment yang dapat membantu teman-teman mahasiswa/i untuk dapat menjadi future tech leader yang memberikan dampak besar kepada Indonesia,” ujar Agus.

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan, peserta terbaik My Digital Academy akan bergabung ke Bank Mandiri sebagai future tech leader untuk dapat bersama-sama membangun industri digital Indonesia melalui super-app Livin’ dan Kopra.

"Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini dan telah berhasil dalam berkontribusi untuk meningkatkan keterampilan digital mereka melalui My Digital Academy.

Melalui program ini, kami berharap untuk dapat terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat Indonesia mengatasi tantangan digital dan membangun digital talent leader ke depannya" ujar Timothy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas