Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dukung Program P3DN, Tingkat Kandungan Dalam Negeri Indosan Mencapai 68 Persen

Dilakukan pengembangan sektor industri sebagai penggerak perekonomian Indonesia guna menciptakan lapangan kerja di dalam negeri.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dukung Program P3DN, Tingkat Kandungan Dalam Negeri Indosan Mencapai 68 Persen
HO
Indosan ikut dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 2-3 Maret 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) turut berpartisipasi dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 2-3 Maret 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam acara ini, Indosan memperkenalkan beberapa rangkaian produk lokal sebagai solusi perlindungan keamanan dan keselamatan untuk membantu mitigasi penanggulangan bencana di Indonesia.

Baca juga: Motor Listrik Teranyar Gesits Raya Punya Kandungan TKDN 46 Persen

Managing Director PT Indosan Berkat Bersama, Hindra Kurniawan mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi dalam negeri.

"Saat ini, Indosan telah sukses meraih skor hingga 68 persen dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari 72 produk yang didaftarkan melalui Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, dan masih akan kami terus tingkatkan," ujar Hindra dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Adapun 72 produk Indosan yang telah tersertifikat TKDN meliputi berbagai varian dari Alat Pemadam Api Ringan (APAR), selang pemadam api, pompa pemadam kebakaran, lemari besi, dan pintu khasanah.

"Kami berharap dapat berkontribusi aktif dalam mengembangkan sektor industri sebagai penggerak perekonomian Indonesia, menciptakan lapangan kerja, serta menggali potensi sumber daya manusia setempat untuk menjadi tenaga profesional yang handal," ucap Hindra.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas