Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

DPR Panggil Manajemen Pertamina Bahas Kasus Kebakaran Depo Plumpang

Komisi VII DPR akan menyambangi lokasi kebakaran depo BBM milik PT Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Senin esok.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Choirul Arifin
zoom-in DPR Panggil Manajemen Pertamina Bahas Kasus Kebakaran Depo Plumpang
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah bangkai sepeda motor milik warga yang hangus terbakar terlihat di lokasi pascakebakaran Depo Pertamina Plumpang yang merembet ke permukiman padat penduduk di sekitarnya, di Jalan Koramil, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam tersebut menyebabkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya mengalami luka bakar berat. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi VII DPR akan menyambangi lokasi kebakaran depo BBM milik PT Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, Senin esok.

Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti mengatakan, selain berkunjung ke lokasi untuk melihat kondisi di lapangan dan memastikan semua teratasi dengan baik, pihaknya bakal memanggil manajemen Pertamina untuk membahas solusi pascakebakaran.

"Kami juga akan memanggil Pertamina untuk mempelajari kronologis kejadian. Lalu, memetakan bersama langkah strategis ke depannya, apakah butuh relokasi dan memastikan ke depannya bahwa bufferzone 50 meter hingga 100 meter disosialisasikan dan dijalankan dengan baik," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Minggu (5/3/2023).

Kendati demikian, dia belum dapat mengungkapkan, kapan Komisi VII DPR akan panggil manajemen perseroan dalam rapat. "Masih dalam konfirmasi," katanya.

Baca juga: Kulit Melepuh dan Mengelupas, 49 Luka Berat Akibat Terbakarnya Depo Pertamina Plumpang

Dyah menambahkan, depo milik Pertamina di Plumpang memasok 20 persen kebutuhan BBM harian di Indonesia dan 25 persen dari total kebutuhan harian SPBU Pertamina.

Tipe BBM yang ditampung di depo ini juga juga lengkap.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas