Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Penjualan Televisi TCL Tumbuh 41 Persen, Peter Chen Optimis Target Pendapatan 2023 Dapat Tercapai

TCL mendapatkan momentum pertumbuhan yang signifikan selama setahun terakhir ini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Penjualan Televisi TCL Tumbuh 41 Persen, Peter Chen Optimis Target Pendapatan 2023 Dapat Tercapai
TRIBUN JABAR /GANI KURNIAWAN
Ilustrasi. Data yang dirilis Global OMDIA tahun 2022, TCL menduduki peringkat kedua brand global untuk perangkat televisi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA - Data yang dirilis Global OMDIA tahun 2022, TCL menduduki peringkat kedua brand global untuk perangkat televisi.

TV dengan ukuran besar yang dimiliki TCL mendapatkan momentum pertumbuhan yang signifikan selama setahun terakhir bahkan menjadi nomor 1 di pangsa pasar TV global ukuran 98 inci.

General Manager TCL Indonesia Peter Chen mengatakan, data yang dikeluarkan lembaga global itu sejalan dengan data yang dirilis secara internal yakni produk TCL diminati masyarakat.

Baca juga: Industry Solution Day 2023, AWS Kenalkan Solusi Cloud untuk 4 Sektor Industri

"Di tahun 2022 penjualan produk TCL naik hingga 41 persen dibandingkan tahun sebelumnya, bahkan bulan Maret ini, kami mendapatkan penghargaan dari salah satu ecommerce besar yaitu Lazada sebagai brand paling laris nomor 1 di kategori Large Appliances & TV," katanya.

Peningkatan penjualan televisi ini meningkatkan kepercayaan diri Peter Chen bahwa tahun 2023 ini pihaknya bisa mencapai target penjualan TV TCL di Indonesia menjadi Rp892 miliar atau 11,4 persen dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2023, TCL akan fokus penjualan TV berukuran besar, Google TV dan tentu saja menjadi brand nomor 1 untuk penjualan Google TV di pasar global," kata Peter Chen.

BERITA TERKAIT

Sebagai pelopor Mini LED TV, ia optimistis di tahun 2023 respons pasar terhadap inovasi produk yang kami hadirkan akan diterima dengan baik apalagi TCL telah menjadi pelopor dalam Mini LED TV dan memulai tahun 2023 dengan menampilkan inovasi terbaru dan termutahir di ajang CES 2023 berlokasi di Amerika Serikat (AS).

“TCL bangga dapat menjadi salah satu brand yang berpartisipasi di ajang bergengsi dan berpengaruh di industri teknologi. Selain itu kami merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk memenangkan dua penghargaan kategori Innovation Award CES 2023 untuk produk TCL Mini LED 4K TV C835,” katanya.

Pada tahun 2023, seri mini LED terbaru TCL akan tersedia dalam ukuran layar Extra Large (XL) yang memungkinkan jumlah Mini LED yang jauh lebih besar dapat diaplikasikan pada TV dengan zona peredupan lokal ribuan tingkat, menghadirkan jutaan level high contrast, dan brightness yang menakjubkan pada gambar, serta kinerja detail yang menonjol oleh algoritma kontrol cahaya TCL yang sangat indah.

“Seri TV Mini LED dan QLED 2023 TCL yang sangat dinanti-nantikan akan tersedia di pasar global mulai kuartal pertama. Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang bisa menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat,” kata Peter Chen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas