Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Karyawan Silicon Valley Bank Terima Bonus Beberapa Jam Sebelum Dinyatakan Kolaps

Bonus yang diterima oleh karyawan SVB berkisar dari sekitar 12.000 dolar AS untuk rekanan hingga 140.000 dolar AS untuk direktur pelaksana.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Karyawan Silicon Valley Bank Terima Bonus Beberapa Jam Sebelum Dinyatakan Kolaps
The Information
Karyawan Silicon Valley Bank (SVB) disebut telah menerima bonus tambahan pada Jumat (10/3/2023), hanya beberapa jam sebelum regulator keuangan Amerika Serikat menyita bank yang gagal tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Karyawan Silicon Valley Bank (SVB) disebut telah menerima bonus tambahan pada Jumat (10/3/2023), hanya beberapa jam sebelum regulator keuangan Amerika Serikat menyita bank yang gagal tersebut.

Bank yang berbasis di Santa Clara, California ini secara historis telah membayar bonus karyawan pada Jumat (10/3/2023). Pembayaran itu untuk pekerjaan yang dilakukan pada 2022 dan telah diproses beberapa hari sebelum bank runtuh.

Ukuran pembayaran tidak dapat ditentukan, tetapi bonus yang diterima oleh karyawan SVB berkisar dari sekitar 12.000 dolar AS untuk rekanan hingga 140.000 dolar AS untuk direktur pelaksana, menurut Glassdoor.com.

Baca juga: Silicon Valley Bank Kolaps, Berikut Sejumlah Perusahaan yang Simpan Dana di SVB

Pada Jumat itu pula, CEO SVB Greg Becker mengatakan kepada karyawannya jika dirinya tidak lagi membuat keputusan di bank berusia 40 tahun itu.

Menurut sebuah laporan, SVB merupakan salah satu bank yang mampu membayar karyawannya dengan gaji fantastis pada 2018. Karyawan SVB diklaim mendapatkan rata-rata gaji sebesar 250.683 dolar AS saat itu.

Setelah penyitaan, Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) menawarkan karyawan SVB 45 hari kerja. Bank memiliki 8.528 karyawan per Desember 2022. Adapun seorang juru bicara FDIC menolak komentar mengenai bonus itu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas