Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bagi Kalangan Cashless Society, Uang Lebaran Bukan Lewat Salam Tempel tapi Via e-Wallet

Dulu, budaya ngasih uang lebaran biasanya melalui “salam tempel”, yaitu menyelipkan uang ketika sedang bersalaman.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bagi Kalangan Cashless Society, Uang Lebaran Bukan Lewat Salam Tempel tapi Via e-Wallet
acraftyarab
Amplop lebaran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dompet digital atau yang biasa disebut e-wallet memiliki banyak kegunaan yang memudahkan kita dalam melakukan jenis transaksi karena menjadi lebih praktis dan efisien.

E-wallet mempermudah kita dalam melakukan berbagai jenis transaksi online, membayar tagihan, membeli pulsa atau data internet hingga berinvestasi dan penggunaan e-wallet juga membuat kita jadi terhindar dari penyebaran uang palsu.

Namun, mendekati hari raya lebaran, memberikan uang lebaran melalui saldo e-walet menjadi salah satu alternatif pilihan.

Business Development Dipay, Sarmila mengatakan, dalam budaya Lebaran di Indonesia terdapat tradisi bagi-bagi uang kepada yang lebih muda dari yang sudah mapan atau bekerja.

Dulu, budaya ngasih uang lebaran biasanya melalui “salam tempel”, yaitu menyelipkan uang ketika sedang bersalaman.

"Namun kini saat semua sudah menjadi semakin digital, banyak e-wallet yang bisa digunakan membuat budaya bagi-bagi THR kini menjadi cashless," katanya, Senin (17/4/2023).

BERITA TERKAIT

Dipay merupakan dompet digital yang menyediakan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial kita dalam bisa memenuhi berbagai kebutuhan finansial hanya dalam satu aplikasi saja, mulai dari pembayaran digital, top up & isi pulsa, transfer antar bank, membayar tagihan, hingga membayar layanan pemerintah.

Sarmila meyakini nantinya akan terjadi pergeseran yakni bagi-bagi uang lebaran tidak secara cash melainkan menggunakan e-wallet.

"Dalam rangka turut merayakan Lebaran, Dipay memberikan potongan harga bagi Sobat Dipay yang melakukan top up e-wallet Gopay, ShopeePay, Dana, maupun Ovo melalui aplikasi Dipay," kata Sarmila.

Juga adanya promo lebaran bertajuk Salam-salaman Pakai Promo Cashless Dipay ini akan semakin membuat momen bagi-bagi THR di Lebaran tahun ini menjadi semakin praktis.

Baca juga: Masih Perlukah Salam Tempel Saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19? Ini Trik Ala Ahli Financial

"Kalau tahun ini berencana bagi-bagi THR lewat e-wallet, tebar aja pakai Dipay! Mulai dari 17 hingga 28 April2023, Dipay lagi ada promo potongan harga saat top up ke Dana, Gopay, ShopeePay, dan Ovo. Gunakan promonya dan tebarkan kebaikan lewat cashless ya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas