Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Arus Balik Lebaran, Kemenhub Lepas 126 Bus dari 8 Terminal

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melepas keberangkatan 126 bus untuk arus balik Angkutan Lebaran (Angleb) 2023.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Arus Balik Lebaran, Kemenhub Lepas 126 Bus dari 8 Terminal
HO
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, telah melepas keberangkatan 126 bus untuk arus balik Angkutan Lebaran (Angleb) 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melepas keberangkatan 126 bus untuk arus balik Angkutan Lebaran (Angleb) 2023.

Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Suharto mengatakan, pelepasan arus balik gratis ini dilakukan secara serentak di 8 kota yakni Surabaya, Madiun, Wonogiri, Solo, Yogyakarta, Semarang, Purwokerto dan Cirebon.

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Saat Puncak Arus Balik Gelombang Kedua, ASDP Batam Terapkan Sistem Tertib Antre




"Keberangkatan masyarakat peserta mudik gratis ini kami lepas dari 8 terminal, yakni Terminal Purabaya Bungurasih Surabaya, Terminal Purboyo Madiun, Terminal Giri Adipura Wonogiri, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Giwangan Yogyakarta, Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Mangkang Semarang, dan Terminal Harjamukti Cirebon," kata Suharto dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Dikatakan Suharto, dari 126 bus tersebut sebanyak 5.544 orang pada arus balik Angleb 2023, telah diberangkatkan untuk kembali ke Jabodetabek.

"Selain itu juga sebanyak 15 truk digunakan mengangkut 450 unit motor khusus untuk program balik gratis ini yang telah diberangkatkan sehari sebelumnya pada Kamis (27/04) kemarin," tuturnya.

Suharto berharap, kegiatan mudik maupun balik gratis dengan bus yang diselenggarakan Kemenhub ini, dapat menambah kebahagiaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

BERITA TERKAIT

"Saya juga berharap saudara sekalian dapat tetap mematuhi protokol kesehatan agar setibanya di Jakarta dapat beraktivitas kembali," paparnya.

Baca juga: Ada Fasilitas SPKLU, Tujuh Posko Siaga PLN di Palembang Siap Layani Arus Balik Lebaran 2023

Untuk diketahui, arus balik mudik gratis ini merupakan bagian dari rangkaian keseluruhan kegiatan mudik gratis dari Kemenhub.

Sebelumnya pemberangkatan penumpang mudik gratis telah dilakukan pada 18 April-19 April 2023 dari 5 terminal di Jabodetabek dengan menyediakan sarana angkutan bus dan truk pengangkut sepeda motor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas