Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Masih Banyak Warga yang Mudik, Penumpang Kereta dari Jakarta Hari Ini 30 Ribu Orang

Berdasarkan data hari ini, sekitar 715 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Masih Banyak Warga yang Mudik, Penumpang Kereta dari Jakarta Hari Ini 30 Ribu Orang
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Suasana keberangkatan penumpang kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, m enjelang akhir pekan di masa arus balik Lebaran 2023, Jumat (28/4/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran terbukti masih tinggi meski sudah memasuki pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2023.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatatvolume angka keberangkatan penumpang melalui area Daop 1 Jakarta pada hari ini, Minggu 30 April 2023 masih terbilang  mencapai 30 ribu orang.

Dari jumlah itu, sekitar 19 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 11 ribu penumpang dari Stasiun Gambir.

Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan kereta tambahan sebanyak 71 KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 39 KA lainnya berangkat dari Stasiun Gambir.

Berdasarkan data hari ini, sekitar 715 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual.

Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan tiket dilakukan untuk keberangkatan pada tanggal favorit yakni 14 hingga 24 April 2023.

BERITA REKOMENDASI

"Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen," kata Eva.

Baca juga: Di Tengah Arus Balik, Hari Ini 23.500 Orang Tinggalkan Jakarta Melalui Stasiun Gambir & Pasar Senen

Volume penumpang berangkat tertinggi atau puncak arus mudik tercatat pada tanggal 18 sampai dengan 23 April 2023 dimana tingkat okupansi mencapai 100 persen," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas