Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gelar Global Printing and Packaging Expo 2023, Ini Target ATGMI

Pameran ini digelar sebagai hub industri grafika yang mempertemukan para stakeholder yang ingin memajukan sektor ini.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gelar Global Printing and Packaging Expo 2023, Ini Target ATGMI
Lita Febriani/Tribunnews.com
Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) menyelenggarakan pameran Global Printing and Packaging Expo (GPPE) Jakarta 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 10-13 Mei 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) menyelenggarakan pameran Global Printing and Packaging Expo (GPPE) Jakarta 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 10-13 Mei 2023.

Pameran yang baru pertama digelar ini dirancang khusus untuk mengangkat dan mengembangkan standar Indonesia dalam industri percetakan dan pengemasan untuk memenuhi permintaan pasar lokal dan internasional.

Ketua Bidang Teknik ATGMI Clay Wala, mengatakan pameran ini digelar sebagai hub industri grafika yang mempertemukan para stakeholder yang ingin memajukan sektor ini.

Baca juga: Petugas Percetakan Terima Banyak Pesanan Stiker Hand Sanitizer Abal-Abal, Ini Cara Pilih yang Aman

"Di Indonesia untuk sektor teknik grafika kita ini terbilang ketinggalan di banding negara lain. Kalau di ASEAN kita ketinggalan dibanding Singapura, Malaysia dan Thailand. Misalnya mengenai cetak kemasan. GPPE ini diharapkan menjadi hub untuk para stakeholder yang ingin memajukan industri ini," tutur Clay saat ditemui di lokasi pameran, Kamis (11/5/2023).

GPPE Jakarta 2023 menampilkan beragam inovasi terbaru dalam percetakan dan pengemasan, juga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis, mulai dari teknologi cetak digital hingga mesin terbaru, peralatan, perangkat lunak dan juga dapat bertemu dengan berbagai vendor dan produsen terkemuka di industri dan melihat produk mereka secara langsung.

Dalam Pameran ini akan digelar berbagai kegiatan seperti Seminar, Workshop, Talkshow, Webinar, serta Technical Presentation diselenggarakan secara terpadu bersama dengan asosiasi, akademisi, industri dan para exhibitor.

BERITA TERKAIT

Selain menyajikan tren dan peluang bisnis di Industri percetakan dan pengemasan, kegiatan ini juga memiliki unsur edukasi yang komprehensif, sehingga sangat dapat diaplikasikan dalam kedua industri ini.

percetakan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI)
Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) Gelar Global Printing and Packaging Expo di Jakarta 2023

Ketua Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia Herman Pratomo, menyampaikan melihat antusiame peserta pameran dan pendaftaran dini pengunjung dan peserta seminar terpadu, pihaknya yakin GPPE pertama ini akan sukses serta berguna bagi semuanya.

"Dengan adanya pameran ini akan sangat membantu untuk para industri percetakan dan pengemasan di Indonesia. Para pelaku industri percetakan dan pengemasan wajib hadir di Pameran GPPE Jakarta 2023 untuk mengetahui perkembangan industri yang diadakan di pameran ini," jelas Heman

Baca juga: Industri Manufaktur Tumbuh 4,67 Persen, Menperin Agus: Kontributor Paling Besar Pertumbuhan Ekonomi

Pameran ini didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Komunitas Mesin Digital Printing Indonesia (KMDPI), Vendor dan User DTF Indonesia, Indonesian Packaging Federation (IPF), BINUS Center, Badan Standarisasi Nasional (BSN), SGS & CO, Nestlé Indonesia, Print Graphic, Print Pack Indonesia, Print Media, Kopi Grafika, serta sesama Asosiasi percetakan dan pengemasan memperkuat terlaksananya Global Printing and Packaging Expo (GPPE) Jakarta ditahun ini.

Selain pameran di Jakarta, ATGMI juga akan menyelenggarakan pameran Global Printing and Packaging Expo (GPPE) yang kedua yaitu di Semarang (Central Java), yang akan berlangsung pada tanggal 23 – 26 November 2023 di PRPP Convention Center Semarang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas