Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

VIDEO Kecepatan KRL dari Cikarang Lebih Ngebut: Jadi 95 Km per Jam Mulai 1 Juni 2023

Penyesuaian perjalanan Commuter Line Cikarang dilakukan seperti peningkatan kecepatan perjalanan dari semula 70 km per jam jadi 95 km per jam

Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kecepatan KRL Commuter Line yang berangkat dari Stasiun Cikarang akan lebih ngebut dari sebelumnya menjadi 95 kilometer per jam mulai 1 Juni 2023 dengan jarak keberangkatan antar KRL atau headway hanya 9 menit.

Hal itu mengacu pada data terbaru pada Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka 2023 yang berlaku mulai Kamis (1/6/2023).

Penyesuaian perjalanan Commuter Line Cikarang dilakukan seperti peningkatan kecepatan perjalanan dari semula 70 km per jam jadi 95 km per jam dengan headway rata-rata menjadi 9 menit dari yang sebelumnya 12 menit.

Hal itu disampaikan VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya pada Jumat (26/5/2023).

KAI Commuter juga akan memperpanjang enam perjalanan feeder relasi Cikarang-Bekasi (pulang pergi) jadi relasi Cikarang-Manggarai-Kampung Bandan.

"Nantinya per 1 Juni 2023 akan ada 282 perjalanan Commuter Line Cikarang dengan 28 rangkaian yang akan melayani pengguna di lintas tersebut" ujar Anne.

Stasiun Cikarang adalah salah satu stasiun transit yang memudahkan pengguna Commuter Line Jatiluhur, Commuter Line Walahar, serta kereta jarak jauh yang akan melanjutkan perjalanan dengan Commuter Line Cikarang.

BERITA TERKAIT

Untuk memudahkan pengguna yang akan melanjutkan perjalanan menuju Manggarai, Tanah Abang maupun sebaliknya, berikut ialah tabel perjalanan Commuter Line Cikarang dari Stasiun Cikarang.

Sementara, bagi pengguna Commuter Line Cikarang yang akan melanjutkan perjalanan dengan Commuter Line Jatiluhur, Commuter Line Walahar, maupun kereta jarak jauh dapat memanfaatkan waktu kedatangan Commuter Line Cikarang di Stasiun Cikarang.

Semakin mudahnya konektivitas antara Commuter Line Cikarang dengan Commuter Line Jatiluhur dan Commuter Line Walahar, diharapkan mampu memudahkan mobilitas para pengguna Commuter Line.

KAI Commuter berharap dapat terus meningkatkan volume pengguna hingga mencapai lebih dari 1 juta pengguna per hari.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta. Untuk jadwal terbaru perjalanan commuterline dapat diakses melalui aplikasi C-Access dan KAI Access."

"Selain itu, dapat juga melalui website commuterline.id, akun media sosial @commuterline dan Contact Center 021-121" terangnya.(Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas