Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Antispasi Kemacetan dari Tol Japek, Asri Karya Lestari Garap Flyover Boulevard Kota Deltamas

PT Asri Karya Lestari melakukan ground breaking pembangunan Flyover Boulevard Kota Deltamas, Senin, 29 Mei 2023.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Antispasi Kemacetan dari Tol Japek, Asri Karya Lestari Garap Flyover Boulevard Kota Deltamas
PT. Asri Karya Lestari
PT. Asri Karya Lestari melakukan ground breaking pembangunan Flyover Boulevard Kota Deltamas, Senin, 29 Mei 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Asri Karya Lestari melakukan ground breaking pembangunan Flyover Boulevard Kota Deltamas mulai Senin, 29 Mei 2023.

Seperti diketahui, lalu lintas di jalan raya dari arah gerbang tol Japek dan dari kompleks Pemerintahan Kabupaten Bekasi semakin padat. Bahkan kini setiap hari kemacetannya semakin tinggi. Dan sebagai antisipasi mengurangi kemacetan rencana dibukanya pusat perbelanjaan Aeon Mall Deltamas.




Pembangunan flyover tersebut salah satunya juga untuk mengantisipasi lonjakan arus kendaraan dari kedua arah

Baca juga: PUPR Targetkan Tol Tebing Tinggi–Serbelawan Sumut Kelar Juli 2023: Sedikit Lagi Selesai

Sebelum berhasil memenangkan tender flyover sepanjang 700 meter dengan lebar efektif 18 meter itu, PT Asri Karya Lestari sebelumnya pernah mengerjakan berbagai proyek nasional dengan reputasi baik. Antara lain pembangunan jembatan South City Pondok Cabe, flyover Pasir Gombong Gikarang, pembangunan jembatan Asulait II di Kabupaten Bellu, Nusa TenggaraTimur, Jembatan Overpass Antelope, Kantor Operasional Cikunir, Kedubes Australia, Gerbang Tol Kebon Bawang dan lain-lain.

Saat ini selain mengerjakan proyek Flyover Boulevard Kota Deltamas, perusahaan yang sama juga tengah menyelesaikan pembangunan jembatan lengkung Pacongkang kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. “Kami selalu berkomitmen dan kerja keras, baik karyawan yang di lapangan maupun tim yang selalu support dari kantor pusat. Semua kami lakukan dengan mengedepankan standard K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja),” kata H. Sudjatmiko, ST, CEO PT Asri Karya Lestari dalam keterangan tertulis.

Konstruksi flyover Kota Deltamas dibangun dengan menggunakan produk - produk hasil dalam negeri dengan jenis struktur Jembatan Struktur Baja pada structure bentang tengahnya dan structure Pile slab/kaki seribu untuk span pendekatnya. Proyek flyover ini ditargetkan selesai di Februari tahun 2024 dan dapat difungsikan untuk golongan tipe kendaraan berat dan ringan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas