Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PGI Gulirkan Sustainability Program untuk Gaya Hidup Berkelanjutan

Selain dapat meminimalisir dampak lingkungan, program ini juga sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) PBB.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in PGI Gulirkan Sustainability Program untuk Gaya Hidup Berkelanjutan
HO
Panasonic Group menargetkan bisa mengurangi emisi CO2 hingga lebih dari 300 juta ton atau sekitar 1 persen dari total emisi global saat ini di 2050. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia menggulirkan program keberlanjutan guna menciptakan gaya hidup dan lingkungan sehat yang berkelanjutan di Indonesia.

Untuk produk-produk elektronik dan home appliances yang dibuat, mereka menggunakan bahan bahan yang tidak berbahaya bagi bumi, pewarna yang tidak merusak sumber air dan material yang tidak merusak lingkungan.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun di industri elektronik di dunia dan lebih dari 60 tahun di Indonesia, perusahaannya selalu berusaha mengelola bisnis dan bertindak dengan tepat sebagai entitas publik yang memberikan kontribusi terbaik bagi kehidupan masyarakat dunia khususnya di Indonesia.

Baca juga: Pemanduan Elektronik E-Pilotage Berikan Dampak Multiplier Effect terhadap Perekonomian

"Panasonic tak henti menghadirkan inovasi produk, layanan maupun kegiatan bisnisnya seperti memproduksi AC Inverter & pogram Panasonic Green Impact yang merupakan upaya dari Panasonic Group untuk mengurangi emisi CO2 dari setiap produk yang dibuat, sehingga kedua langkah itu dapat memberikan pengaruh positif terhadap lingkungan maupun isu perubahan iklim," ujar Keisuke Nakagawa dalam keterangan tertulis dikutip Selasa, 30 Mei 2023.

Dia mengatakan, tahun ini PGI mengadakan program menarik untuk memberikan manfaat bagi kesejahteraan tiap individu dan kelestarian lingkungan hidup.

Selain dapat meminimalisir dampak lingkungan, program ini juga sejalan dengan program Sustainable Development Goals (SDGs) PBB untuk menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik.

BERITA TERKAIT

Dijelaskan, di program tersebut terdapat aktivitas Digital Challenge & Panasonic Day Workshop bertema Rumah Kita untuk memberikan ruang kreasi, sosialisasi kepada masyarakat terkait daur ulang dus kemasan Panasonic.

Dia menekankan, seluruh program atau kegiatan bisnis Panasonic ini diharapkan tidak hanya berdampak pada keberlanjutan perusahaan tapi juga berkontribusi untuk mencapai masyarakat yang berkelanjutan, dengan gaya hidup dan lingkungan yang lebih sehat.

Viya Arsawireja, Head of Communications PGI menambahkan, untuk setiap program yang dibuat, perusahaannya selalu membuka kerjasama dengan Organisasi Non-Profit ataupun langsung dengan Panasonic Global untuk kebutuhan masyarakat.

Misalnya kerjasama dengan NGO One Championship dalam mendukung kampanye Light My Path (Lentera Bertenaga Surya) dan program bantuan listrik Panasonic Power Supply Container ke Sekolah Dasar Negeri 1 Karimunjawa di Jawa Tengah.

Pihaknya yakin, setiap langkah kecil yang diberikan, akan menjadi langkah besar kedepannya bila terus dilakukan, karena itu setiap program jangka panjang yang dibuat membuktikan komitmen kami di dalam green business industry dan menyukseskan tujuan

Panasonic Group sendiri menargetkan bisa mengurangi emisi CO2 hingga lebih dari 300 juta ton atau sekitar 1 persen dari total emisi global saat ini di 2050.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas