Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jurus Hindari Pompom Saham ala Raditya Dika

Artis dan komedian Raditya Dika membeberkan tips investasi saham, di mana dirinya mengaku adalah tipe investor yang sabar.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jurus Hindari Pompom Saham ala Raditya Dika
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Artis dan komedian Raditya Dika membeberkan tips investasi saham, di mana dirinya mengaku adalah tipe investor yang sabar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Artis dan komedian Raditya Dika membeberkan tips investasi saham, di mana dirinya mengaku adalah tipe investor yang sabar.

Menurutnya jadi investor saham mesti sabar dan berorientasi untuk jangka panjang dan yang memiliki fundamental baik.




Karena itu, dia mengingatkan jangan sampai terjebak dengan praktik pompom atau menghasut agar orang membeli suatu saham, dan lebih baik melakukan riset sendiri.

Baca juga: Indo Premier Sekuritas Catat Penambahan 178 Ribu Rekening Saham Baru di 2022

"Kita bisa cari tahu sendiri. Saran pertama, jangan ikut orang katanya saham ini bagus. Tahu-tahu diguyur (dijual sampai harga saham jatuh) saja," ujarnya dalam talk show bertajuk “Changing the Game, Changing the Mindset!” di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Radit menjelaskan, informasi sudah tersedia banyak di forum-forum saham, sehingga investor bisa hitung risikonya sendiri dan mengerti bisnis perusahaan yang diinvestasikan.

"Kita harus punya keyakinan saham yang dibeli dengan mengerti bisnisnya. Kalau nggak ngerti, nggak usah," katanya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, dia menambahkan, bisa juga dengan memulai simulasi investasi saham menggunakan uang virtual agar lebih mengerti pola transaksi.

"Saya senang dengan simulasi investasi dan forum IPOT Buzz ini. Sebab, banyak investor yang dengar-dengar atau hanya sekadar beli, bisa mengerti apa yang dia beli," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas