Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perusahaan Infrastruktur TC Energy Kanada PHK Sejumlah Karyawan

Perusahaan akan terus meninjau operasinya dan masih akan memangkas beberapa posisi seiring dengan berkembangnya bisnis.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Perusahaan Infrastruktur TC Energy Kanada PHK Sejumlah Karyawan
HO
TC Energy mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap sejumlah karyawannya. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, OTTAWA – TC Energy Corp, perusahaan infrastruktur energi yang berbasis di Calgary, Kanada mengumumkan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap sejumlah karyawannya.

Juru bicara perusahaan mengatakan pemangkasan tersebut bertujuan untuk "mengoptimalkan nilai" bisnus perusahaan. Namun, dia tidak menyebutkan berapa jumlah karyawan yang terdampak PHK.

"Keputusan ini sulit tetapi perlu untuk mengoptimalkan nilai bisnis kami," kata juru bicara TC Energy dalam sebuah email, Rabu (7/6/2023).

Baca juga: Platform Media Sosial Reddit PHK 90 Karyawan

Juru bicara itu menambahkan bahwa perusahaan akan terus meninjau operasinya dan masih akan memangkas beberapa posisi seiring dengan berkembangnya bisnis.

Meski demikian perusahaan menyebut pemangkasan karyawan yang dilakukannya jauh lebih sedikit dibandingkan PHK yang berlangsung di Suncor, di mana CEO baru Rich Kruger telah berjanji untuk mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi, dan menyederhanakan operasi.

Sebelumnya, Suncor Energy telah terlebih dahulu mengumumkan PHK sebanyak 1.500 karyawan. Kemudian, perusahaan energi Imperial Oil juga memangkas sejumlah kontraktor yang bekerja di kilang minyak Kearl.

BERITA REKOMENDASI

TC Energy Corp sendiri memiliki dan mengoperasikan jaringan pipa minyak Keystone dan mengangkut 25 persen dari semua gas alam yang dikonsumsi di Amerika Utara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas