Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

CKB Group Operasikan Fasilitas Logistik Baru di Benete NTB

CKB membuka fasilitas logistik baru yang berlokasi di Benete, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in CKB Group Operasikan Fasilitas Logistik Baru di Benete NTB
handout
Fasilitas logistik baru CKB di Benete, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, NTB - CKB Group melakukan ekspansi dengan meresmikan fasilitas logistik baru yang berlokasi di Benete, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Chief Executive Officer (CEO) CKB Group Iman Sjafei mengatakan, pembukaan fasilitas logistik baru di Benete menjadi wujud nyata perusahaan dalam menggeliatkan perekonomian yang harapannya peringkat logistik Indonesia dapat kembali naik.

“CKB Group terus berkomitmen menyediakan logistik yang unggul untuk menggairahkan kinerja logistik nasional dan sektor logistik ini masih menopang ekonomi Indonesia," kata Iman Sjafei di sela peresmian fasilitas logistik baru di Benete, NTB seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6/2023).

Benete dipilih karena selain dikenal sebagai lokasi Batu Hijau dan menjadi salah satu tambang terbesar merupakan daerah yang kaya sumber daya mineral.

Fasilitas baru ini memiliki luas 3.400 m2 yang terdiri dari area kantor, warehouse/cross docking, workshop, office container dan mess untuk karyawan.

Seluruh fasilitas ini diproyeksikan sebagai solusi logistik terpadu guna mendukung rantai pasok dan kebutuhan logistik pelanggan CKB Group, khususnya di daerah Batu Hijau.

BERITA TERKAIT

"Peresmian fasilitas logistik baru tersebut menjadi salah satu langkah perusahaan untuk ekspansi ke pelosok Indonesia," katanya.

Baca juga: CKB Group Raih Kontrak Handling Logistik PT Vale Indonesia Tbk Selama 5 Tahun

Dikatakannya, pembukaan gudang baru di Benete menjadi strategi untuk ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia yang tujuannya memperluas pasar dan mendekatkan layanan kepada para pelanggan dan terus mengembangkan infrastruktur logistik guna mempermudah rantai pasok bagi para pelaku usaha dalam mengirimkan barang.

Baca juga: Bisnis Logistik Melonjak, GTRA Bidik Penambahan Armada

Perusahaan juga mengoperasikan gudang baru yang tersebar di wilayah Kalimantan, Sumatera, dan wilayah Timur Indonesia.

Pertengahan Juni lalu, CKB Group sukses meresmikan kantor dan fasilitas logistik baru di Meulaboh, Aceh Barat untuk mempermudah pelaku bisnis dalam membangun sinergi dengan seluruh stakeholder sekaligus memenuhi kebutuhan logistik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas