Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Wani Group Kembangkan Pemasaran F&B Lewat 300 Outlet Minimarket

Pasar akan semakin berkembang seiring dengan telah didapatkannya sertifikasi halal dan lolos uji klinis BPOM.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Wani Group Kembangkan Pemasaran F&B Lewat 300 Outlet Minimarket
HO
Pasca pandemi ini, bisnis food and beverages (F&B) melesat makin tajam di Tanah Air. Pelaku industri ini aktif melakukan pengembangan pasar. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasca pandemi ini, bisnis food and beverages (F&B) melesat makin tajam di Tanah Air. Pelaku industri ini aktif melakukan pengembangan pasar.

Seperti dilakukan Wani Group. Perusahaan ini sukses mengembangkan pemasaran dengan menjual 10.000 porsi makanan dalam konsep rice bowl melalui jaringan di 300 outlet Alfamart dan Alfa Express berlogo bean spot di berbagai kota Tanah Air.

Konsep kuliner yang dipilih adalah menu khas Indonesia dengan beberapa pilihan menu seperti Ayam Boemboe Jimbaran, Ayam Boemboe Sambal Matah, Ayam Boemboe Rujak, Sapi Boemboe Rendang dan Sapi Boemboe Cabe Ijo.

Baca juga: Kalah dari Vietnam, UMKM Indonesia Masuk ke Rantai Pasok Industri Baru 7 Persen

“Kami sadar bahwa untuk lebih memperkenalkan Wani Boemboe, kami juga harus memberikan lebih banyak pilihan menu. Karena itu, kami juga menambah menu Cakalang Boemboe Fufu," ujar Erwin Ongkowijoyo, CEO Wani Group Indonesia dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu, 5 Juli 2023.

Pihaknya tetap mengusung menu dengan harga jual terjangkau ke konsumen. Erwin menambahkan, pihaknya memilih konsep rice bowl karena lebih praktis namun tetap mencukupi nutrisi dasar penikmatnya.

"Agar konsumen dapat langsung menyantap karbohidrat, protein, beserta kondimen dalam satu kemasan sehingga mudah untuk dimakan kapan saja dan dimana saja. Serta, tetap dapat mencukupi nutrisi harian khususnya untuk komuter atau pekerja kantoran yang memiliki mobilitas tinggi dengan waktu yang terbatas," kata dia memberikan alasan.

BERITA TERKAIT

Dia menyebutkan, pemasaran Wani Boemboe saat ini sudah menjangkau kota-kota di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Purwakarta dan Subang. "Dengan tambahan lokasi ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi nutrisi harian yang dibutuhkan,” ujar dia.

Rebecca Pamela, CMO Wani Group Indonesia menyatakan, sudah banyak masyarakat yang memberi masukan, meminta kepada perusahaannya agar menambah jangkauan penjualan.

"Dengan demikian kami berkolaborasi kembali dengan Alfamart dan Alfa Express berlogo Beanspot untuk menambah titik penjualan Wani Boemboe,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jangkauan pemasaran yang mencapai 300 outlet dalam hitungan bulan merupakan prestasi yang diraih perusahaannya. Dia optimistis pasar akan semakin berkembang seiring dengan telah didapatkannya sertifikasi halal dan lolos uji klinis BPOM.

Menurutnya, hal ini menambah animo masyarakat untuk menjadikan Wani Boemboe sebagai pilihan makanan yang terjangkau dan berkualitas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas