Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Usai Dilantik, Menkominfo Budi Arie Jabarkan Empat Tantangan Digital yang Dihadapi Kementeriannya

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjabarkan empat tantangan digital yang akan dihadapi ke depannya.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Usai Dilantik, Menkominfo Budi Arie Jabarkan Empat Tantangan Digital yang Dihadapi Kementeriannya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Budi Arie Setiadi menyapa wartawan saat akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Presiden melantik Budi Arie Setiadi yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menjabarkan empat tantangan digital yang akan dihadapi ke depannya.

Pertama, soal infrastruktur digital. Kedua, kata Budi, soal bagaimana platform-platform yang meresahkan masyarakat perlu dibereskan oleh pihaknya.




"Ketiga, bagaimana ekosistem digital ini juga menjadi satu tanggung jawab Kemenkominfo," katanya usai melakukan serah terima jabatan Menkominfo di kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (17/7023).

Baca juga: Alasan Jokowi Pilih Budi Arie dan Nezar Patria Jadi Menkominfo dan Wamenkominfo

Tantangan terakhir adalah membangun narasi pemilu damai 2024 berama Menkopolhukam Mahfud MD. Budi bilang, ini merupakan pesan khusus dari Presiden Jokowi.

"Kami berharap Pak Menko (Mahfud MD) terus memberikan bimbingan karena kita Kemenkominfo ini bertanggung jawab dan berkoordinasi dengan Pak Menkopolhukam," ujar Budi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) Senin pagi ini melantik Budi Ari Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019 hingga 2024.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Presiden mengangkat Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri dan Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Sebelum saya mengambil sumpah janji berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri negara dan wakil menteri negara Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara, bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?" ujar Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas