Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ekspansi ke Pasar Asia, Industri Rokok Elektrik Kuatkan Peran Komunitas

Vapezoo kini melakukan ekspansi pasar Hexohm ke Malaysia dan sedang menjajaki pasar Korea, Filipina dan Thailand.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ekspansi ke Pasar Asia, Industri Rokok Elektrik Kuatkan Peran Komunitas
Thinkstockphotos
Ilustrasi vape. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peran komunitas dinilai sangat penting untuk memperluas bisnis rokok elektrik atau vape di Indonesia maupun pasar luar negeri.

Co-Founder Vapezoo Djundi Karjadi mengatakan, untuk memperluas pemasaran, Vapezoo sebagai pemegang lisensi brand Hexohm menggalang komunikasi dengan sejumlah komunitas di Tanah Air, salah satunya komunitas Hexohm Indonesia.

"Peran komunitas terhadap perkembangan pasar vape di Indonesia amat penting. Setiap bulan kami bisa menjual lebih dari 2.500 device,” ujar Djundi dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (22/8/2023).

Dia mengatakan, Vapezoo kini melakukan ekspansi pasar Hexohm ke Malaysia dan sedang menjajaki pasar Korea, Filipina dan Thailand.

“Saat ini pasar kami di Malaysia sudah mulai berkembang,” ucapnya

Demi menjaga kolaborasi dengan komunitas sebagai basis perluasan pasar, Komunitas Hexohm Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-8 di Pantai Festival Ancol Jakarta, Sabtu (19/8/2023), dengan mengusung tema “Infinite Brotherhood”.

Dihadiri 900-an member dari 100 lebih chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dan Malaysia. Komunitas ini diharapkan bisa menjalani peran yang lebih besar sebagai agen perubahan, pemberi harapan, dan inspirator bagi mereka yang belum mengenal Hexohm.

BERITA TERKAIT

Ketua Umum Hexohm Indonesia Roy Kurniawan menjelaskan, tema ini mencerminkan ikatan tak terbatas yang telah terjalin dalam komunitas Hexohm Indonesia selama 8 tahun, sebuah perjalanan yang tak bisa dianggap biasa.

Baca juga: Kemenkes Bersiap Perketat Aturan Vape di RI, Bakal Dilarang?

Dalam semangat persatuan dan dedikasi, tema ini menjadi pengingat pentingnya dukungan kolektif dalam memajukan industri vape di Indonesia.

Sebagai sebuah komunitas, Roy mengatakan, Hexohm Indonesia memiliki tanggung jawab yang lebih besar yakni menginspirasi komunitas lainnya untuk menebarkan benih-benih inspirasi.

Baca juga: Australia Akan Larang Penjualan Vape Bebas, Hanya Bisa Dipakai Untuk Keperluan Terapi

“Kita telah melihat bagaimana tekad, kerja keras dan semangat yang tak hanya mengubah setiap individu tapi juga menggerakkan kekuatan yang mengubah dunia menjadi lebih baik,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas