Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PLN Suplai Listrik untuk KTT ASEAN 2023 dengan Pengamanan 4 Lapis

PLN melakukan pengamanan pasokan listrik untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang resmi dibuka Selasa kemarin.

Penulis: Erik S
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PLN Suplai Listrik untuk KTT ASEAN 2023 dengan Pengamanan 4 Lapis
handout
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN melakukan pengamanan pasokan listrik untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang resmi dibuka Presiden Joko Widodo di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Selasa (5/9/2023).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran menjelaskan, suplai listrik tanpa kedip dipastikan dapat menjaga pasokan listrik tanpa menggangu berjalannya kegiatan KTT ke-43 ASEAN.




Suplai listrik tersebut dipasok dengan pengamanan 4 lapis dan di-back up UPS 2000 kVA "Kita (PLN) sudah menyuplai listrik tanpa kedip untuk opening KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center," ujar Lasiran di Jakarta Convention Center, Selasa (5/9/2023).

PLN juga memakai alat pemindah otomatis atau Automatic Change Over (ACO) untuk menjaga keamanan listrik di KTT ASEAN ke-43.

Dengan adanya ACO, maka apabila sumber listrik utama mengalami gangguan akan segera dipindahkan ke sumber listrik cadangan.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan 74 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan 5 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

BERITA TERKAIT

"Kita juga sudah siapkan SPKLU untuk pengisian kendaraan listrik untuk kendaraan para delegasi dan panitia yang mengikuti rangkaian kegiatan KTT ASEAN," tutur Lasiran.

Baca juga: Ada KTT ASEAN, Penerbangan Delegasi Negara Peserta Jadi Prioritas di Bandara Soetta

Sebanyak 955 personel dan puluhan Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang merupakan pasukan elit PLN juga disiagakan untuk pengamanan suplai kelistrikan KTT ASEAN.

Petugas yang memiliki kemampuan khusus ini disiagakan 24 jam selama perhelatan berlangsung.

PLN telah menyiapkan program-program untuk menjaga dan meningkatkan keandalan tenaga listrik mulai dari sisi hulu hingga ke instalasi venue siaga KTT ASEAN ke-43.

Baca juga: Rincian Ruas Jalan yang Dialihkan Selama KTT ASEAN di Jakarta

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan.

PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas