Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ekspansi di Bintaro, Jaringan Ritel Modern CSAP Bidik 30 Ribu Pengunjung Per Bulan

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menambah jaringan ritel modern yakni Mitra10 dan Atria dengan membuka toko baru di Bintaro, Tangerang.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ekspansi di Bintaro, Jaringan Ritel Modern CSAP Bidik 30 Ribu Pengunjung Per Bulan
dok. CSAP
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menambah jaringan gerai Mitra10 dan Atria di kawasan Bintaro, Tangerang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menambah jaringan ritel modern yakni Mitra10 dan Atria dengan membuka toko baru di Bintaro Jaya, Tangerang, Banten.

Kedua toko ritel modern yang berada di satu lokasi tersebut mengincar target traffic pengunjung sebanyak 30 ribu per bulan.

Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana, Idrus Widjajakusuma mengatakan, segmen ritel pada semester I 2023 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp2,9 triliun, tumbuh 7,7 persen apabila dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Angka tersebut setara kontribusi sebesar 34 persen terhadap total pendapatan konsolidasian Perseroan," kata Idrus, Kamis (21/9/2023).

Selain segmen ritel modern, kata Idrus, CSAP juga memiliki segmen distribusi yang membukukan pendapatan sebesar Rp4,9 triliun, setara kontribusi 62 persen atas total pendapatan secara konsolidasi yakni Rp7,4 triliun di enam bulan pertama 2023.

Pencapaian tersebut setara pertumbuhan 3,6% year-on-year jika dibandingkan pendapatan periode yang sama tahun lalu.

BERITA TERKAIT

"Strategi ekspansi ritel memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan, terbukti dari pertumbuhan pendapatan dan margin. Mitra10 telah tumbuh 8,7x lipat sejak tahun 2009 dan sekarang menawarkan lebih dari 65.000 SKU," ujarnya.

Baca juga: Banyak Peritel Tumbang, Cotton On Kembali Buka Megastore di Jakarta

Dengan diresmikannya Mitra10 Bintaro Jaya, perseroan akan melanjutkan ekspansi pembukaan Superstore baru di 2023 pada tiga bulan terakhir 2023.

Baca juga: Bulog Distribusikan Daging Kerbau Beku ke Ritel Modern

Jika Mitra10 Bintaro merupakan toko ke-46, maka Atria Bintaro merupakan toko ritel moderen furniture ke- 20 di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas