Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mobile Banking BCA Sempat Error, Manajemen: Sudah Normal Kembali

Aplikasi M-banking BCA sulit diakses pada Senin (25/9) siang, hal itu diungkapkan oleh sejumlah warganet di media sosial Twitter/X.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mobile Banking BCA Sempat Error, Manajemen: Sudah Normal Kembali
Tangkapan layar
Aplikasi M-banking BCA sulit diakses pada Senin (25/9) siang, hal itu diungkapkan oleh sejumlah warganet di media sosial Twitter/X. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Bank Central Asia (BCA) membuka suara terkait aplikasi Mobile Banking atau M-banking BCA error pada Senin (25/9/2023) siang.

EVP Corporate BCA Hera F. Haryn mengatakan, saat ini aplikasi M-banking BCA sudah bisa digunakan dan kembali normal.




"Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal," ujar Hera dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Aplikasi BCA Mobile Error, Begini Reaksi Netizen

Terkait kendala tersebut, Hera bilang nasabah Bank BCA sudah bisa menggunakan M-banking untuk melakukan transaksi. Pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf.

"Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," jelasnya.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, aplikasi M-banking BCA sulit diakses pada Senin (25/9) siang. Hal itu diungkapkan oleh sejumlah warganet di media sosial Twitter/X.

Pemilik akun bernama @octhokii mengungkapkan bahwa gangguan juga terjadi pada ATM BCA.

"Udah suudzon, saldo gak ada yang masuk. Buka X rame, ternyata BCA eror, mbanking BCA juga eror. Aku tak sendiri," tulis akun bernama @octhokii.

Hal lain juga disampaikan oleh akun bernama @momyemon yang menuliskan "Sama bundd padahal beberapa hari lalu setor tunai buka mbanking eror cek ke atm Rp 0 rupiah," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas