Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Comtronics Gelar Jaringan Fiber Optic di Balikpapan untuk Perbesar Pelanggan B2B dan B3G

Dalam waktu dekat Comtronics akan menggelar jaringan fiber optic di Balikpapan.

Penulis: Erik S
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Comtronics Gelar Jaringan Fiber Optic di Balikpapan untuk Perbesar Pelanggan B2B dan B3G
handout
serius menggarap pasar B2b dan B2G di bisnis layanan internet berbasis fiber optic. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan internet yang andal kini menjadi kebutuhan utama tidak hanya bagi masyarakat tapi juga dunia bisnis. Namun layanan internet yang andal ini masih belum tersedia sepenuhnya di luar Pulau Jawa.

Misalnya untuk memenuhi kebutuhan segmen bisnis atau B2B dan segmen pemerintahan atau B2G.

“Kebutuhan internet segment B2B dan B2G di luar Jawa masih sangat terbuka. Kami sudah menggelar jaringan fiber optic dan memberikan layanan internet bagi pelanggan B2B dan B2G di Bali," ungkap Direktur Comtronics Systems, Hartono Chandra.

Untuk memberikan layanan pada 2 segmen ini, dalam waktu dekat Comtronics akan menggelar jaringan fiber optic di Balikpapan.

"Dengan kehadiran Comtronics di Balikpapan diharapkan dapat memberikan solusi konektifitas dan solusi IT di segment B2B maupun B2G,” ujar Hartono dalam keterangan tertulis, Jumat, 6 Oktober 2023.

Hartono Chandra mengatakan, Comtronics juga membutuhkan kantor perwakilan baru untuk wilayah Jabodetabek dan kantor baru sudah dibuka di Matraman, Jakarta Pusat.

BERITA REKOMENDASI

Selama ini pelanggan Comtronics berasal dari segment business-to-business (B2B) dan business to government (B2G). Segment pelanggan tersebut sangat mengutamakan pelayanan prima. Saat ini ini jumlah pelanggan B2B dan B2C yang loyal menggunakan Comtronics terus mengalami peningkatan.

Setiaji, Chief Project Officer Comtronics mengatakan, sampai saat ini Comtronics sudah melayani pelanggan B2B dan B2G di wilayah Bandung, Jabodetabek, Medan, Cikarang serta Bali.

“Kami memperkirakan saat ini Comtronics memegang market share B2B dan B2G di Indonesia sebesar 2 persen. Dengan memberikan layanan konektivitas dan IT solution yang lengkap, kami optimistis pada 3 tahun mendatang dapat menambah market share menjadi 10," kata Setiaji.

Baca juga: Starlink Beroperasi di Sini Awal 2024, Menkominfo Budi Arie: Wajib Pakai IP Address Indonesia!

Dia menambah, dengan layanan yang prima dan kedekatan dengan pelanggan dia yakin target tersebut dapat terpenuhi. Kalau pelanggan kita bertambah pastinya Comtronics akan menambah jumlah teknisi,” kata dia.

Saat ini Comtronics memiliki 500 pelanggan B2B dan 100 pelanggan B2G yang berasal terdiri dari kementerian lembaga, pemda, pemkot atau pemkab di Jabodetabek, Medan, Bali dan Bandung.

Baca juga: Penetrasi Internet Broadband, Iconnet Beroperasi di Pulau Lepar Bangka Selatan

“Dari pelanggan yang ada mayoritas market Comtronics masih berada di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Kami optimis dapat menambah pelanggan di luar Jabodetabek dan Jawa Barat. Dengan memberikan solusi lengkap Comtronics percaya dapat merebut pangsa pasar di segment B2B dan B2G yang belum tergarap sempurna oleh operator lain,” ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas