Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pemegang Saham BRI Finance Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Lewat Keputusan Sirkuler

Pemegang saham menetapkan pemberhentian dengan hormat Sumantri Suwarno sebagai pelaksana tugas komisaris independen

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pemegang Saham BRI Finance Rombak Susunan Direksi dan Komisaris Lewat Keputusan Sirkuler
handout
PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance mengumumkan perubahan susunan jajaran dewan komisaris dan direksi yang diambil melalui keputusan sirkuler pemegang saham. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance mengumumkan perubahan susunan jajaran dewan komisaris dan direksi yang diambil melalui keputusan sirkuler pemegang saham.

Pemegang saham menetapkan pemberhentian dengan hormat Sumantri Suwarno sebagai pelaksana tugas komisaris independen dan mengangkat Diah Defawati Ande sebagai komisaris independen.

Pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Primartono Gunawan dari posisi pelaksana tugas direktur bisnis dan diangkat menjadi direktur bisnis.

Pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Ari Prayuwana sebagai pelaksana tugas direktur manajemen risiko dan selanjutnya mengangkatnya sebagai direktur manajemen risiko.

Perubahan direksi tersebut diputuskan melalui Keputusan Sirkuler Pemegang Saham yang merupakan keputusan yang sah tanpa mengadakan RUPS oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI serta Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI.

Direktur Bisnis BRI Finance Primartono Gunawan, mengatakan dengan perubahan susunan pengurus perseroan ini pihaknya semakin optimis meraih pertumbuhan berkelanjutan dengan mengoptimalkan strategi dan dorongan kuat induk usaha.

BERITA TERKAIT

"Kami meyakini perubahan susunan pengurus ini akan membawa BRI Finance semakin solid dan optimis dalam menatap tantangan ke depan dan mendorong agar kinerja terus tumbuh positif dan berkelanjutan," ujarnya dalam pernyataan tertulis, Jumat (6/10/2023).

BRI merupakan pemegang 99,88 persen kepemilikan saham BRI Finance dan Yayasan Kesejahteraan Pekerja Bank Rakyat Indonesia pemegang 0,12 persen kepemilikan saham BRI Finance.

Baca juga: Bank DKI Salurkan Pembiayaan Mikro Rp2,98 Triliun Per Juni 2023

Di 2022, BRI Finance membukukan kinerja yang impresif. Salah satunya tercermin dari raihan laba bersih sebesar Rp 83,84 miliar, tumbuh 94,04 persen secara tahunan dari laba bersih 2021 yang mencapai sebesar Rp 43,21 miliar.

Di semester I 2023, BRI Financemencatatkan laba bersih sebesar Rp 51,26 miliar atau tumbuh 45,37 persen dibandingkan semester I 2022 sebesar Rp 35,26 miliar.

Baca juga: PLN Jajaki Dukungan Pembiayaan Hijau dari Export Finance Australia

Pertumbuhan ditopang pendapatan yang naik 52,71 persen menjadi Rp 568,60 miliar dari Rp 398,43 miliar di semester I 2022.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi BRI Finance:

Dewan Komisaris
- Komisaris Utama : Sigit Murtiyoso
- Komisaris : Dhoni Ramadai
- Komisaris Independen : Diah Defawati Ande

Direksi
- Direktur Utama : -
- Direktur Operasional : Willy Halim Sugiardi
- Direktur Bisnis : Primartono Gunawan
- Direktur Manajemen Risiko: Ari Prayuwana

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas