Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tesla Cybertruck Bakal Meluncur Akhir November 2023, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Cybertruck dibuat menggunakan konstruksi baja stainless steel seri 30x dengan ketebalan 3 mm.

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Tesla Cybertruck Bakal Meluncur Akhir November 2023, Berikut Harga dan Spesifikasinya
Cybertruck Owner Club
Truk listrik Cybertruck besutan Tesla melakukan uji coba jalan di California dalam balutan warna hijau yang disebut mirip pickup Toyota Tundra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Setelah dinanti selama empat tahun tepatnya pada 2019 lalu, pengiriman Cybertruck truk listrik anti peluru besutan Tesla akhirnya mulai dikirim ke pemesan mulai 30 November 2023.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh CEO Tesla Elon Musk, melalui laman resminya Musk menjelaskan bahwa pengiriman Cybertruck baru dapat dilakukan akhir November nanti, lantaran pemesanan Tesla Cybertruck mengalami lonjakan mencapai lebih dari satu juta unit.

Sayangnya kapasitas produksi Tesla Cybertruck di Giga Texas, Amerika Serikat di tahun lalu hanya ada 125.000 unit, alhasil proses pengiriman Tesla Cybertruck mengalami kemunduran dari target awal.

Baca juga: Truk Listrik Tesla Cybertruck Disebut Jiplak Tampilan Toyota Tundra Saat Kepergok Uji Jalan

“Produksi pikap listrik itu akan sangat lambat karena teknologi yang dimiliki akan sangat rumit. Sementara kapasitas produksi baru ditingkatkan hingga 250.000 unit di 2025," tulis Tesla dilansir dari Reuters.

Ketika ditanya mengenai harga, pihak Tesla maupun Elon masih enggan membocorkan harga terbaru yang dibandrol untuk pikap listrik Cybertruck.

Menurut informasi yang beredar harga Tesla Cybertruck akan dibanderol lebih mahal dibanding harga yang pertama kali dirilis di 2019, yang saat itu dijual seharga 39.900 dolar AS per unit.

BERITA TERKAIT

Perubahan tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya harga teknologi dan suku cadang di pasar global. Alhasil biaya produksi yang digunakan Tesla untuk memproduksi pikap listrik Cybertruck jauh berbeda bila dibandingkan dengan biaya produksi empat tahun lalu.

Bocoran tampilan Cybertruck

Tak seperti kendaraan Tesla yang lainnya, Cybertruck dibuat menggunakan konstruksi baja stainless steel seri 30x dengan ketebalan 3 mm.

Tak hanya itu Tesla juga juga dilengkapi Cybertruck dengan kaca berkekuatan tinggi. Dengan tampilan ini body Cybertruck diklaim anti penyok dan anti korosi.

Desain bagian belakang mobil listrik ini juga dibuat unik karena mirip seperti mobil Sedan. Namun, karena mobil ini menggunakan konsep pickup, maka di bagian belakangnya terdapat bak yang bisa dibuka tutup seperti atap rumah.

Tesla Cybertruck diklaim memiliki utilitas yang lebih baik dibanding truk dengan kinerja lebih tinggi atau mobil sport, lantaran mobil ini menggunakan bahan material premium seperti Exoskeleton yang tidak dapat ditembus dan Ultra Hard 30X Cold-Rolled Stainless Steel yang memiliki daya tahan yang super kuat.

Selain itu, Tesla sudah mengkonfirmasi bahwa Cybertruck akan menggunakan the all-wheel-drive trail motor yang mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik dalam jangkauan 500 mil.

Dalam peluncurannya nanti, Tesla Cybertruck akan menawarkan tiga varian model yakni Model standar, model midrange serta model yang termahal triple motor range.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas